26 C
Surakarta
Senin, 18 November 2019
JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar Baru Juliyatmono Yang Muncul di Pilkada Karanganyar. Kapolres Waspadai...

Baru Juliyatmono Yang Muncul di Pilkada Karanganyar. Kapolres Waspadai Ini..

- Advertisement -

loading...
Loading...

 

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto saat memimpin apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada serentak, Jumat (5/1/2018). JSnews/Yok

KARANGANYAR– Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto menyampaikan situasi politik dan dinamika sosial di Karanganyar menjelang Pilkada 2018 terbilang relatif adem ayem. Meski demikian, kewaspadaan tetap ditingkatkan terutama dalam pengamanan setiap tahapan Pilkada yang akan dimulai pekan depan.

Hal itu terungkap saat digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi  dalam rangka Pengamanan (PAM) Pilkada Serentak tahun 2018 di Mapolres setempat, Jumat (05/01/2018). Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh jajaran Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto.

AKBP Henik mengatakan, apel gelar ini bermaksud mengecek pasukan dalam rangka kesiapan mendukung tugas pengamanan Pilkada serentak untuk mengetahui tingkat kesiapan baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan. Hal itu dimaksudkan agar perlengkapan bisa digunakan sewaktu dibutuhkan dan dapat digerakkan secara cepat sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  Manajemen Nava Hotel Sumbang Rp 1,5 Juta Untuk Pengadaan Ambulans Gratis di Masjid Beji Tawangmangu 

Menurut Kapolres, dalam pengamanan Pilkada mendatang, Polres Karanganyar menyiapkan 530 personil, ditambah 100 personil dari TNI,  satu SSK Brimob ditambah anggota Linmas. Para personil ini, lanjut kapolres, akan disiagakan dalam setiap tahapan pilkada yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Perlu kita cermati bahwa pada pelaksanaan Pilkada Karanganyar  terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius dari semua unsur terkait agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menghambat kelancaran penyelenggaraannya,” ujar Kapolres kepada wartawan, Jumat (05/01/2018).

Baca Juga :  Kisah Pilu Derita Pasangan Maryadi-Harnita Asal Tawangmangu Gerakkan Empati Sejumlah Kalangan Untuk Membantu. Kondisi Harnita Bikin Trenyuh!  

Ia menyampaikan sejauh ini, kondisi di Karanganyar masih relatif kondusif. Meski demikian pihaknya tetap terus mencermati dinamika yang berkembang menjelang detik-detik pendaftaran balon yang bakal dimulai pekan depan.

“Apalagi para calon belum ada yang muncul kecuali pak Juliyatmono,” tegasnya.

Berbagai potensi kerawanan pada setiap tahapan Pilkada, lanjut Kapolres, baik berupa sengketa hasil maupun pelanggaran Pilkada dan tindak pidana umum lainnya, harus dapat dikelola dan ditangani oleh Polri secara profesional dan akuntabel.

“Terkait penanganan tindak pidana pemilu Pilkada, Polres Karanganyar,  bersama unsur Kejaksaan dan Panwaslu diharapkan dapat mengoptimalkan peran serta Gakkumdu sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap pelanggaran yang terjadi,” tandasnya. Wardoyo

Loading...

Kontak Informasi Joglosemarnews.com :
Redaksi : [email protected]
Promosi : [email protected]
Kontak : [email protected]

- Advertisment -

Most Popular

Densus 88 Ringkus dan Geledah Rumah Suyono Warga Cilacap, 5 HP, Buku dan Laptop Diamankan

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM - Puluhan personel Densus 88 Antiteror menangkap dan menggeledah rumah Suyono (31), warga Dusun Tritih, Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (17/11/2019). Bersama itu,...

Penyakit Jantung Kumat, Batik Air Terpaksa Mendarat Darurat di El Tari

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM - Gara-gara pilot pingsan mendadak, pesawat Batik Air seri A- 320 dengan Nomor penerbangan ID 6548 tujuan Jakarta-Kupang melakukan pendaratan darurat di Bandara El-Tari...

Ringsek, Begini Penampakan Truk New Widuri Yang Masuk Jurang Tewaskan 1 Orang di Tangen Sragen. Bagian Belakang Ada Tulisan Menyentuh! 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kecelakaan maut truk masuk jurang yang terjadi di jalur Tangen, tepatnya di Desa Katelan, Tangen, pekan lalu menyisakan cerita pilu. Truk bertuliskan New...

Pengedar Pil Koplo Asal Karang Jompo Digerebek Polisi. Diamankan Pil Jenis Riklona dan Aprazolam 

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM– Satuan Reserse dan Narkoba, Polres Pekalongan Kota berhasil mengungkap kasus kepemilikan obat psikotropika jenis Riklona dan Alprazolam. Polisi membekuk pengedar muda berinisial MB...

Recent Comments