Beranda Daerah Wonogiri Bikin Ngiri, Prajurit TNI Ini Latihan Wajib Sambil Berwisata

Bikin Ngiri, Prajurit TNI Ini Latihan Wajib Sambil Berwisata

127
BAGIKAN

SEMBARI WISATA-Prajurit Kodim 0728 Wonogiri, melaksanakan lari jalan sekaligus berwisata di Gunung Gandul, Selasa (23/1/2018). Dok. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI-Kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan anggota Kodim 0728 Wonogiri ini cukup menarik sekaligus berbeda dari kegiatan biasanya. Pasalnya, para prajurit TNI tersebut berlatih fisik sekaligus berwisata.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf Basuki Sepriadi melalui Kasdim Mayor Inf Handoko Setyo Budi mengatakan, anggotanya tengah mengisi kegiatan Minggu Militer yang sudah menjadi program dari Satuan Atas. Minggu Militer dilaksanakan setiap pekan terakhir pada setiap bulannya.

Di hari kedua, Selasa (23/1/2018), anggota melaksanakan materi lari jalan. Kegiatan lari jalan menempuh jarak sekitar 10 kilometer. Rute dari halaman Makodim 0728Wonogiri melewati jalan Kampung Gerdu sampai memasuki hutan komplek Gunung Gandul hingga mencapai puncak Gunung Gandul yang merupakan obyek wisata legendaris Wonogiri itu.

Pasandi Letda Inf Nurhadi yang merangkap sebagai Perwira Penerangan (Papen) menambahkan, kegiatan ini selain melaksanakan jadwal kegiatan pada Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota. Sehingga kebugaran dan kemampuan individu prajurit akan tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga :  Tim Gabungan Polres dan Dinas Wonogiri Razia Branjang di WGM. Ini Hasilnya

“Sekaligus refreshing, di puncak Gunung Gandul, anggota bisa menikmati keindahan pemandangan Kota Wonogiri, Waduk Serba Guna Wonogiri (Waduk Gajah Mungkur), dan Stadion Pringgodani serta Waduk Tandon,” imbuh dia. Aris Arianto