JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Diguyur Hujan Deras, Talud SDN Jatisuko Mendadak Ambrol. Begini Kronologinya…

Ilustrasi talud SD ambrol
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi talud SD ambrol

KARANGANYAR–  Hujan deras yang mengguyur Senin (22/1/2018) memicu longsor di Talud SDN Jatisuko,  Kecamatan Jatipuro. Longsor terjadi pukul 15.00 WIB pada lokasi talud SD yang di Dusun Tegakatak RT 06/02 Desa Jatisuko.

Data yang dihimpun dari Polres,  kejadian longsornya talud itu diketahui kali pertama oleh penjaga SD,  Sugiyanto (33).

Baca Juga :  Corona Kembali Mengancam, Sehari 4 Warga Karanganyar Positif Terpapar Covid-19. Total 45 Kasus Positif, 3 Meninggal Dunia

Kapolres Karanganyar,  AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas,  AKP Suryanto mengungkapkan longsor bermula ketika hujan deras mengguyur wilayah kejadian.

Sekitar urang lebih pukul 16.30 WIB,  kemudian talud di SDN Jatisuko 02 mendadak longsor. Talud yang longsor sepanjang kurang lebih 30 meter dan tinggi 7 meter.

Baca Juga :  Kabar Baik, Mulai Besok Obyek Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Resmi Dibuka Kembali. Tapi Ada Ketentuan dan Batasan Pengunjungnya Berikut!

“Kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 50 juta namun tidak ada korban jiwa,” paparnya Senin (22/1/2018).

Terkait bencana itu,  polsek setempat sudah mengecek lokasi dan berkoordinasi dengan Kepala Dusun Tegalkatak untuk digelar kerjabhakti besok (Selasa, 22/1/2018). Kerjabhakti dilakukan untuk membersihkan puing-puing longsoran talud. Wardoyo