Beranda Sport Bungkam Supporter Malaysia, Fajar/Rian Rebut Juara Ganda Putra Malaysia Master 2018

Bungkam Supporter Malaysia, Fajar/Rian Rebut Juara Ganda Putra Malaysia Master 2018

96
BAGIKAN

 

 

Pasangan ganda putra Fajar/Rian saat menerima medali juara di Malaysia Master 2018. Foto/Ewarrd

KUALA LUMPUR–  Pasangan muda Indonesia,  Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto sukses menyelamatkan muka Indonesia di ajang Turnamen Bulutangkis Perodua Malaysia Master 2018. Ganda putra yang tidak diunggulkan itu membuat kejutan dengan menyabet gelar juara ganda putra.

Gelar juara diraih usai keduanya berhasil membungkam pasangan tuan rumah Goh Vi Siem/Tan Wie Kiong pada final Minggu (21/1/2018) siang waktu setempat. Fajar/Rian memenangi laga sengit tiga set 14-21, 24-22, 21-13 dalam pertarungan emosional sepanjang 57 menit.

Kemenangan Fajar/Rian juga seolah membungkam supporter Malaysia yang sejak awal laga terus memberikan teror dukungan untuk pasangan andalan mereka. Sempat tertinggal di set pertama,  duet muda itu berhasil bangkit dengan memenangi set kedua yang berlangsung dramatis lewat skor 24-22 setelah kedudukan sama 20-20.

Di set penentuan,  Fajar/Rian yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final,  makin tak terbendung. Mengandalkan permainan cepat dan smash keras,  keduanya sukses menutup set ketiga dengan 21-13 untuk membukukan gelar perdana mereka di kancah turnamen level grand prix.

Baca Juga :  Ironi Lalu Zohri, Juara Dunia Lari 100 M asal Indonesia. Ternyata Rumahnya Gubug Berlapis Koran Bekas

Keberhasilan keduanya seolah menerbitkan harapan baru bagi sektor ganda putra Indonesia. Saat ini,  Indonesia juga memiliki ganda nomor satu dunia,  Kevin/Marcus yang memilih absen di turnamen ini.

Sementara,  Denmark memborong dua gelar di sektor tunggal putra lewat Victor Axelsen dan ganda putri,  Camila Rihter Juhl/ Christina Pedersen. Dua gelar tersisa dibagi rata,  Thailand di nomor tunggal putri lewat andalannya,  Ratchanok Intanon.

 

Sedang di ganda campuran,  pasangan Hongkong yang tengah naik daun,  Tan Chung Man/Tse Ying Suet berhasil memaksa China pulang tanpa gelar usai menggulingkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Wardoyo