loading...
Loading...
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberi sambutan di Pendapa Rumdin setempat, Rabu (24/1/2018). Foto/dok Humas

KARANGANYAR– Bupati Karanganyar,  Juliyatmono meminta semua  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Kabupaten Karanganyar segera menyelesaikan laporan keuangan dengan baik. Hal itu diserukan untuk mengejar target menjaga dan mempertahankan opini BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang selama ini selalu diraih Kabupaten Karanganyar.

Penegasan itu dikatakan Bupati saat menyampaikan sambutannya pada acara Penandatangan Pakta Integritas dan penyerahan DPA Tahun anggaran 2018 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (23/10/2018).

Menurutnya, tiap OPD harus mampu menyerap anggarannya masing-masing. Karena penyerapan anggaran berdampak besar bagi pembangunan daerah dan masyarakat.

Baca Juga :  Awas, Besok BPK Bakal Periksa Pengelolaan Keuangan di Karanganyar. Belanja Langsung 2020 Capai Rp 1,02 Trilyun

“Maksimalkan penyerapan anggaran untuk kepentingan masyarakat. Terutama untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karanganyar agar segera melakukan lelang untuk pembangunan infrastruktur,” paparnya di hadapan jajaran pimpinan OPD dan instansi terkait.

Bupati juga berharap tiap OPD dapat menyusun laporan keuangan dengan baik. Hal ini untuk mempertahankan prestasi dimana Pemkab Karanganyarpredikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sementara untuk prioritas anggaran lainnya akan diusulkan di APBD Perubahan.

“Saya titip Pak Sekda untuk anggaran yang belum masuk agar segera diusulkan di perubahan,” tandas bupati seperti dilansir Humas Pemkab setempat.  Wardoyo

Loading...