JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ketua Komisi A DPRD Jateng Mohammad Saleh: Perangkat Desa di Pemalang Harus Melek Media, Ini Alasannya

Ketua Komisi A DPRD Jateng, Mohammad Saleh (baju kuning) saat menyampaikan pemaparannya. Foto: istimewa

 

PEMALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM —Ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah, Mohammad Saleh menyampaikan pentingnya literasi media di kalangan perangkat desa untuk mengeksplorasi dan mempromosikan potensi di daerahnya.

Selain itu, perangkat desa diharapkan mampu membangun komunikasi dan jejaring dengan berbagai pihak guna mengoptimalkan potensi daerah masing-masing.

Demikian dikatakan Mohammad Saleh dalam diskusi Literasi Media Penyiaran bertajuk “Peran Jurnalisme Warga di Era Penyiaran Digital” yang berlangsung di Aula Harmoni Pemalang, Senin (20/3/2023). Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah, Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Pemprov Jawa Tengah.

Saleh menyatakan, dengan membangun jaringan dan meningkatkan kemampuan komuniksai, masyarakat bisa menggali potensi yang ada di desa dan selanjutnya bisa dimuat di media, baik media cetak, radio, televisi, online maupun sosial media.

Menurutnya, perangkat desa juga harus memahami ilmu seputar jurnalistik agar mampu memberikan informasi dengan benar kepada masyarakat. “Makanya kami bersama KPID Jateng dan wartawan senior untuk diskusi dan memberi materi kepada para perangkat desa agar paham standar penulisan berita agar mampu memberikan informasi yang benar, baik kepada media maupun kepada masyarakat. Sehingga kami mengajak perangkat desa melek media,” kata Mohammad Saleh, anggota DPRD Provinsi Jateng dari Partai Golkar ini.

Wartawan senior, Jayanto Arus Adi yang juga menjadi pembicara mengatakan di era disrupsi siapapun bisa mengambil peranan penting untuk menjadi juara atau pemenang di bidangnya. “Untuk itu, warga masyarakat terlebih perangkat desa harus memahami jurnalisme dan mampu mengembangkan jaringan untuk mengeksplorasi potensi yang ada untuk disampaikan ke public,” katanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com