JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hebatt.. 6 Siswa SMP Birrul Walidain Sragen Wakili ke Lomba Robotik Asia Pasifik di Thailand..

Enam siswa SMP Birul Walidain Sragen yang mewakili di ajang Lomba Robotik Asia Pasifik di Thailand. Foto/JSnews
Enam siswa SMP Birrul Walidain Sragen yang mewakili di ajang Lomba Robotik Asia Pasifik di Thailand. Foto/JSnews

SRAGEN – Sebanyak enam siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen bakal mengikuti kejuaraan robotik tingkat internasional di Thailand. Kendati pernah mengikuti even tingkat internasional, namun baru pertama ini SMP Birrul melangkah ke luar negeri.

“Kalau selama ini lomba tingkat internasional yang kita ikuti diadakan di dalam negeri seperti Jakarta dan Bandung. Baru kali ini kita benar-benar ke luar negeri,” kata Kepala SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Amir, Senin (22/1/2018).

Baca Juga :  Berikut Penampilan 30 Bonsai Terbaik (Part 2) yang Meraih Bendera Baik Sekali di Kontes Bonsai Piala Bupati Sragen 2022!

Di sela-sela acara pamitan dengan Wakil Bupati Sragen, Amir menyampaikan, ada enam siswa yang akan berangkat ke Thailand dalam kejuaraan robot tingkat internasional pada tanggal 23 – 28 Januari 2018 mendatang. Dari enam siswa tersebut, dua diantaranya adalah perempuan.

Baca Juga :  Wow Usia Sudah 70 Tahun, Bambang Masih Mampu Berlari dari Titik Nol Sampai Gunung Kemukus Sragen. Penasaran Apa Jamunya?

Mereka bakal dibagi menjadi tiga tim, masing-masing tim terdiri dua siswa. Amir menjelaskan, sebenarnya lomba tersebut tidak hanya digelar di Thailand, tapi juga Malaysia dan Singapura yang merupakan satu paket kejuaraan.

SMP Birrul secara khusus mendapat undangan untuk mengikuti Thailand Robotic Games (TRG) yang ketujuh.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua