JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kecelakaan di Jalan Kampung, Pembonceng Ini Tewas Kendati Laju Motor Sangat Pelan

Petugas olah TKP kecelakaan maut di Pracimantoro. Dok. Polres Wonogiri

IMG 20180127 WA0091
Petugas olah TKP kecelakaan maut di Pracimantoro. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Kecelakaan lalu lintas tidak hanya berlaku bagi pengendara yang memacu kendaraannya dengan kencang. Pengendara yang berjalan sangat pelan di jalan kampung pun bisa menjadi korban kecelakaan.

Sebagaimana yang dialami Yudha (14) dan Warsi (70), warga Dusun Karang RT 2 RW 7, Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro, Sabtu (27/1/2018). Naasnya, Warsi tewas di tempat dalam kecelakaan di jalan kampung Dusun Gambiranom, Desa Gambirmanis itu.

Baca Juga :  Jadi Tujuan Pemudik Wonogiri Dapat Perhatian Khusus Satgas COVID-19 Pusat, Tidak Disangka Ternyata Kondisi Kota Sukses Malah Seperti ini

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto mengatakan, Yudha dan korban naik sepeda motor bebek dengan nomor polisi AD 3050 NT. Korban membonceng di atas motor yang berjalan pelan itu.

Mendekati tempat kejadian perkara pada posisi jalan menanjak, di depan motor ada mobil pikap F 8488 WC, yang dikemudikan Wiyanto (37), tetangga korban.

Baca Juga :  Pakai Anggaran 1,8 Miliar ini Daftar Penerima Proyek Padat Karya Tunai Alias Cash For Work di Wonogiri, Pekerja yang Ikut Proyek Bisa Terima 73 sampai 90 Ribu Perhari

Mobil saat itu sarat muatan. Diduga lantaran tidak kuat menanjak, mobil akhirnya berjalan mundur. Jarak yang terlalu dekat membuat benturan tidak dapat dihindari.

“Korban tewas di tempat
Kami sudah menghubungi unit Laka Satlantas Polres Wonogiri,” jelas dia. Aris Arianto