Info Cegatan Wonogiri (ICW) Tidak Sekedar Soal Mokmen, Tapi Meluas ke Aksi Sosial Hingga Raih Apresiasi Luar Biasa

Aksi pengumpulan sampah oleh anggota ICW. Facebook/ICW
Aksi pengumpulan sampah oleh anggota ICW. Facebook/ICW

WONOGIRI-Jika mendengar kalimat info cegatan, maka yang terbayang di benak adalah info seputar kegiatan atau mokmen alias razia kendaraan oleh polisi. Namun tidak demikian dengan Info Cegatan Wonogiri (ICW), yang ternyata ranah kegiatannya sudah meluas hingga sosial, budaya, dan lainnya.

ICW merupakan komunitas saling berbagi warga Wonogiri. Tidak sebatas berbagi di dunia maya. Sesama anggota juga kerap jumpa darat. Selanjutnya mengadakan aksi positif demi kemajuan daerah.

Banyak kegiatan yang telah dilakukan ICW. Misalnya membagikan info warga yang tertimpa musibah. Kemudian bermusyawarah melalui ajang grup di media sosial. Hasil musyawarah ditindaklanjuti dengan menggalang dana sesama anggota, menyakurkan bencana, serta membantu sarana fisik warga yang bersangkutan.

“Kami juga sering mengadakan aksi pengumpulan sampah. Nanti dipilah dan dipilih menjadi barang bermanfaat. Hasilnya bisa digunakan untuk berbagi dengan warga lainnya,” ungkap Ketua Umum ICW Elang Dwianto, Selasa (30/1/2018).

Kegiatan lain yang sangat sering bahkan seperti menjadi hal yang wajib adalah membantu pengendara yang kesulitan. Seperti kehabisan bensin, mogok, ban pecah, atau takut pulang sendirian.

“Kami punya beberapa korwil, setiap korwil punya markas. Nah, jika ada info ada pengendara yang kesulitan, anggota di markas sedekat akan mengkondisikannya, membantu sampai tuntas. Ini gratis dan berlaku bagi siapa saja, bukan cuma anggota,” terang dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua