loading...


Pengendara menghindari lubang maut di Kecamatan Ngadirojo. Jsnews/Aris Arianto

WONOGIRI-Pengendara yang melintas di wilayah Wonogiri, saat ini wajib meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya muncul banyak lubang-lubang di tengah jalan yang bisa membuat celaka.

Hujan deras, akhir-akhir ini memicu rusaknya infrastruktur jalan di Wonogiri. Pantauan Joglosemarnews.com, Minggu (28/1/2018) kerusakan jalan paling jelas terlihat di ruas jalur provinsi. Meliputi Jalan Wonogiri-Pacitan, antara Kecamatan Ngadirojo hingga Nguntoronadi, diantaranya di Desa Wonoharjo, maupun Gebangharjo.

Lubang maut itu juga ada di jalur provinsi Jalan Wonogiri-Pracimantoro antara obyek wisata Waduk Gajah Mungkur hingga Kecamatan Wuryantoro. Tidak ketinggalan di jalur provinsi antara Ngadirojo hingga Purwantoro.

Baca Juga :  Pengobatan Gratis Warga Desa Tlogoharjo Kecamatan Giritontro Wonogiri. Mayoritas Mengidap Darah Tinggi dan Batuk

Pada sejumlah jalur tersebut tampak lubang di tengah, kanan, dan kiri jalan. Diameter lubang sekitar lebar 20-50 sentimeter, dengan kedalaman antara 10-20 sentimeter. Oleh komunitas motor, lubang jalan diberi tanda melingkar dengan car semprot putih.

“Kemarin lewat Gunung Pegat (Kecamatan Nguntoronadi). Ada genangan air, ternyata menutupi lubang. Saya tidak tahu, akhirnya motor saya rusak bagian kaki-kakinya karena terperosok” ungkap Dani Setyawan, warga Kecamatan Baturetno.

Baca Juga :  Geger. Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Gunung Cilik Wuryantoro Wonogiri. Dibungkus Kain Ditimbun di Tengah Ladang

Warga Kecamatan Giriwoyo, Endang Sayekti menyebutkan, kerap terjadi kecelakaan, saat kendaraan khususnya roda dua, melibas jalan berlubang.

Ketua Komisi III DPRD Wonogiri, Bambang Sadriyanto menandaskan, Pemprov Jateng mestinya segera memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak provinsi terkait hal itu. Aris Arianto

Loading...