loading...
Ilustrasi Demo K2

SRAGEN– Angin segar agaknya bakal datang untuk kalangan tenaga honorer kategori 2 (K2). Hal ini menyusul informasi dari Forum Tenaga Honorer K2 Indonesia (FTHKI)  yang menyampaikan informasi terkait pengesahan revisi Undang-Undang ASN menjadi RUU usulan DPR RI.

Dengan disahkannya usulan Revisi ASN yang di dalamnya menyangkut pasal tentang pengangkatan K2 menjadi PNS, harapan K2 untuk bisa diangkat semakin besar.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Tenaga Honorer K2 Sragen (FTHKS)  Uut Haryanto. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan informasi pengesahan Revisi UU ASN itu disampaikan melalui pemberitahuan dari Ketua FTHKI pusat,  Titi Purwaningsih.

Baca Juga :  Sekolah Rentan Disusupi Radikalisme, Pemkab Sragen Minta Mendiknas Perkuat Porsi Mapel PPKN dan Budi Pekerti di Kurikulum Pendidikan. Sekda: Jangan Sampai Seperti Yugoslavia!

“Dari pesan yang kami terima dari Ketua FTHKI,  bahwa revisi UU ASN yang di dalamnya menyangkut nasib pengangkatan K2,  sudah disahkan Rabu (24/1/2018).  Semua Fraksi di DPR RI setuju disahkannya RUU di sidang DPR RI,” paparnya.

Dengan pengesahan Revisi UU ASN itu,  menurut UUT harapan K2 untuk bisa mendapatkan hak diangkat menjadi PNS, diharapkan bisa terwujud.

Karenanya,  ia mengimbau kepada K2 di Sragen untuk bersama-sama mengawal data K2 yang ada di Sragen. Sebagai persiapan,  pihaknya meminta kepada perwakikan masing-masing kecamatan untuk mendata kembali K2 di wilayahnya sebagai kroscek terhadap database K2 hasil verifikasi pusat tahun 2014 silam.

Baca Juga :  Dibuka Rekrutmen Pengawas Pemilu Untuk 208 Desa dan Kelurahan di Sragen. Syarat Minimal Lulusan SMA, Honor Rp 750.000 Perbulan

“Kami minta semua K2 mengawal data yang sudah ada sambil menunggu perkembangan dari pusat, ” tegasnya.  Wardoyo