JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kecelakaan KA Bahtara Kresna : Lokomotif Rusak, Operasional Dihentikan Sementara

tribunnews
Kereta Api Bathara Kresna/tribunnews

SOLO-Lokomotif Kereta Api (KA) Bathara Kresna yang terlibat insiden kecelakaan di pertigaan Sriwedari mengalami kerusakan. Akibatnya, operasional KA pengganti railbuss rute Stasiun Purwosari, Solo-Stasiun Wonogiri terpaksa dihentikan sementara.

Hal itu disampaikan Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto. Saat dikonfirmasi wartawan, ia menyampaikan usai terlibat kecelakaan dengan mobil akan dilakukan perbaikan pada lokomotif.

Menurut dia, akibat tabarakan dengan mobil di pertigaan Sriwedari pada Kamis (25/1/2018) terjadi kerusakan pada lokomotif. “Iya, PT KAI telah memutuskan penghentian operasionalnya (KA Bathara Kresna) untuk sementara waktu. Kami harus melakukan perbaikan. Selain itu semua bagian akan dicek kerusakannya,” terang Eko kepada wartawan.

Baca Juga :  Meski Masa Jabatan Presiden Jokowi Masih Setahun Lebih, Gibran Sebut Iriani Sudah Mulai Kemas-kemas Barang

Menurut Eko, proses evakuasi KA pengganti railbuss berlangsung lumayan lama. Untuk itu, pihak PT KAI akan melakukan pengecekan total. “Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan saat kembali beroperasi,” sambung dia.

Eko juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berkendara dan melintas di jalur kereta untuk berhati-hati. “Kami mengimbau kepada seluruh pengendara agar berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta, khususnya di jalur KA Bathara Kresna,” imbuh Eko.

Baca Juga :  Tingkatkan Akses Pembiayaan UMKM, BCA Dukung Gelaran KUR Fintech Festival

Sekedar diketahui, Railbus Bathara Kresna diluncurkan pada 11 Maret 2015 oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, di Stasiun Purwosari, Solo. Kereta api ini merupakan KA perintis jurusan Solo-Wonogiri PP.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua