JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kolam Amblas 7 Meter di Gunungkidul Semakin Meluas

Tribunnews

JOGJA- Ada fenomena mencengangkan di Pedukuhan Petoyan, Desa Giritirto, Kecamatan Purwosari, Gunungkidul, yakni kolam yang amblas. Dan kini, amblasnya kolam tersebut makin meluas. Selang tiga hari ini, kedalaman kolam juga terus bertambah.

Kapolsek Purwosari AKP Budi Kustanto melalui anggota Humas Polsek Purwosari Brigadir Chrismawan menjelaskan, setelah kejadian pertama pada Sabtu (20/1/2018), pihaknya terus melakukan pemantauan.

Baca Juga :  Bertemu Menkeu Singapura, Menko Airlangga Bahas Peluang Kerja Sama Strategis Kedua Negara

Kedalaman kolam setelah amblas enam meter, sedangkan pantauan terakhir yang dilakukan petugas pada Rabu (24/1/2018) siang, kedalaman kolam sudah tujuh meter atau bertambah satu meter.

“Ada peningkatan setelah tiga hari pasca amblesnya kolam,” kata Chrismawan saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab amblasnya kolam tersebut. Pihak kepolisian dan pemerintah Kecamatan Purwosari sudah melakukan koordinasi terkait amblesnya kolam yang terletak di pinggir jalan Purwosari-Parangtritis itu.

Baca Juga :  Berhasil Sukseskan Mudik dan Jaga Stabilitas Harga Pangan, Menko Airlangga Beri Apresiasi untuk TNI/Polri

Petugas kepolisian pun sudah memasang garis polisi agar masyarakat tidak masuk di sekitar kolam. “Nanti akan dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk mencari solusi agar tidak meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua