JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Komplotan Bandit Kuras Konter Depan Mall Luwes. Satu Pelaku Terekam CCTV

Ilustrasi pelaku kejahatan terekam CCTV

Sambungmacan 20160212 02349
Ilustrasi pelaku kejahatan terekam CCTV

SRAGEN– Aksi pencurian menimpa sebuah konter Handphone (HP) “ Arus Balik Cell “ di depan Mall Luwes jalan Raya Sukowati No.  333, Sarigunan,  Sragen, Jumat (12/1/2018) dinihari. Konter milik Amin Yus Mustaqim (35) Warga Wonorejo RT 9, Desa Wonorejo, Kedawung, Sragen, itu dikuras pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu.

Menariknya,  aksi pencurian sempat terekam CCTV.  Ada satu pelaku yang masuk dan menggondol dagangan di etalase konter. Pelaku memanfaatkan kondisi konter yang kosong tidak dijaga.

Informasi yang dihimpun di lapangan,  aksi pencurian diketahui pukul 04.00 WIB. Pelaku diduga masuk dengan memanjat tembok, membobol atap dan kemudian masuk menguras isi konter.

Baca Juga :  Dukung Pemberdayaan UMKM, PD BPR Djoko Tingkir Sragen Gulirkan Kredit Adil bagi 28 Pedagang Night Market. Plafon Maksimal Rp 3 Jutaan

Menurut Dwi Rahayu (29) adik empunya konter,  kejadian diketahui saat ia hendak membuka konter.  Aksi pencurian terjadi saat konter kebetulan tidak dijaga karena suaminya yang biasa tidur di konter,  malam kejadian pulang ke Kedawung.

“Biasanya kalau malam di jaga suami saya yang tidur disini. Cuma tadi malam pas pulang ke rumah Wonorejo, Kedawung.  Pagi- pagi pas buka konter malah udah kayak gini, ” ujar Dwi.

Dari hasil pendataan,  pelaku yang diketahui seorang pria itu berhasil menguras puluhan Hp berbagai merk seperti Samsung, xiomi, Vivo, Oppo, Lenovo, nokia terbaru serta berbagai paket data internet.

Baca Juga :  Omzet Rumah Makannya Terus Anjlok di Ambang Bangkrut, Pemilik Ponpes Nurul Huda Sragen Abah Syarif Tuding Jalan Tol Telah Bunuh Usaha Pribumi. Dulu Pekerjakan 150 Karyawan, Kini Hanya 2 Santri Saja!

Dari rekaman CCTV,  pelaku beraksi sangat cepat hanya beberapa menit. Akibat kejadian itu,  pemilik konter mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta lebih.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sragen, AKP Suseno membenarkan adanya kejadian itu. Menurutnya saat ini kasus tersebut masih dalam pendalaman. Pihaknya berencana meminta rekaman CCTV ke pemilik konter untuk dilakukan penyelidikan.

“Masih kita dalami, ” ujarnya.  Wardoyo


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here