JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Komunitas di Karanganyar Ini Mewadahi Pemuda yang Ingin Insyaf. Bupati pun Kepincut Beri Dukungan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan pengarahan dalam kajian Kopika. Foto/Dok Humas
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan pengarahan dalam kajian Kopika. Foto/Dok Humas

KARANGANYAR – Ada komunitas unik di Karanganyar. Menamakan diri komunitas pemuda insyaf (Kopika), komunitas ini mewadahi para pemuda dan remaja yang ingin insyaf ke jalan kebaikan.

Ya,  anggota komunitas ini sudah mengikrarkan untuk Hijrah dari keburukan untuk kebaikan. Pendek kata untuk memperbaiki diri. Ada anak jalanan, anak punk, anak band dan eks preman.

Baca Juga :  AHY: Demokrat Akan Berkoalisi untuk Perubahan Indonesia  yang Lebih Baik

Kajian atau pengajian berada di pinggir-pinggir jalan karena mereka malu untuk diajak ke Masjid. Sabtu (27/1/2018) komunitas itu mendapat kehormatan dikunjungi Bupati Karanganyar,  Juliyatmono di Pujasera,  Cangakan.

Apa reaksi orang nomor satu di jajaran Pemkab Karanganyar itu?  Yuli,  sapaan akrab bupati,  mengapresiasi komunitas Kopika bisa bangkit mendulang kebaikan.

Baca Juga :  Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo Semangati 205 Anggota Kader Perempuan Pecahkan Rekor Muri Senam Sicita

Sebab menurutnya pemuda adalah harapan masa depan dan penerus tongkat kepimpinan. Yuli juga berpesan agar mereka bisa bangkit untuk menjadi orang hebat dan menjadi kaya dari sisi ekonomi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua