loading...
Loading...
Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto saat menyerahkan medali kepada atlit peraih medali. Foto/Humas Pemkab

KARANGANYAR–  Sebanyak 587 atlet mengikuti kejuaraan renang antar perkumpulan se Jawa yang berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu  (19-21/01/2018) di Kolam Renang Intanpari, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

Salah satu atlet, Lintang Surya berhasil menyabet emas di nomor gaya bebas 400 meter putra.  Kejuaraan renang itu merupakan rangkaian kegiatan HUT DPRD Karanganyar ke 67 tahun.

Baca Juga :  Ketua Apkasi Indonesia Minta Semua Daerah Promosikan Kuliner Andalannya. 106 Stan Kuliner Khas Berbagai Daerah Meriahkan Festival Kuliner 2019 di De Tjolomadoe Karanganyar

Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, mengatakan pihaknya telah mengadakan tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2015.

“Ini juga sudah termasuk agenda rutin tingkat Jawa Tengah. Dari 58 klub yang ikut, ada yang berasal dari Kota Bandung, dan Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tentu juga Kabupaten/Kota di Jawa Tengah,” kata Sumanto, Jumat (19/1/2018) di lokasi.

Sumanto juga berharap, dengan adanya ini dapat mencari atlet renang dari Kabupaten Karanganyar yang dapat bersaing di tingkat Nasional. Terbukti ada Lintang Surya Wibawa, yang berhasil mendapat medali emas di kategori 400 meter gaya bebas putra.

Baca Juga :  Sempat Jadi Kontroversi, Bupati Karanganyar Sebut Proyek Anak Tangga Lawu Tetap Jalan. Diklaim Bakal Jadi Solusi Kebakaran Lawu 

Asisten Pemerintahan, Bachtiar Syarif, menyampaikan Pemkab Karanganyar mengapresiasi adanya kejuaraan ini, dengan begitu atlet dari Kabupaten Karanganyar dapat mengasah kemampuan yang dimiliki bersaing dengan atlet lainnya.

“Selamat berlomba, junjung sportivitas, raih prestasi sebaik-baiknya,” kata Bachtiar Syarif.

Baca Juga :  12 Peserta Diplomat Success Challenge X akan Bertarung di De Tjolomadoe dalam Final Day

Adapaun kategori yang dilombakan untuk putra dan putri seperti, 400 meter gaya bebas, 100 meter gaya punggung, 50 meter gaya dada, 100 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya ganti perorangan, 50 meter gaya bebas, 4×50 meter estafet gaya bebas, 4×100 estafet gaya ganti, dan lainnya. Wardoyo

 

Loading...