loading...
Tim Polsek Gemolong saat melakukan olah TKP di lokasi pencurian motor di Toko Buah Mbak Tri Gemolong, Kamis (18/1/2018). Foto/Jsnews

SRAGEN– Aksi pencurian terjadi di toko buah,  “Mbak Tri Buah”di Dukuh Nglangak,  RT 1/1, Kwangen,  Gemolong,  Kamis (18/1/2018) pagi. Pelaku menggasak sepeda motor milik Nilam Andiana (26) warga Dukuh Jogobayan RT 4/5, Setabelan,  Banjarsari,  Solo.

Sepeds motor Yamaha Vega ZR AD 2845 FY itu ambkas hanya beberapa saat setelah diparkir di teras toko buah tersebut. Diduga kuat,  pelaku menggasak sepeda motor warna marun itu dengan menggunakan kunci palsu.

Data yang dihimpun di lapangan,  aksi pencurian terjadi pukul 03.00 WIB.  Bermula ketika pukul 01.00 WIB,  pemilik toko,  Andi Ribowo alias Sarimin (50) pergi ke pasar untuk belanja. Saat itu,  sepeda motor dikeluarkan di depan toko buah dalam kondisi dikunci setang.

Baca Juga :  Pengumuman Hasil Ujian SKB CPNS, Bisa Diakses Di Beberapa Titik Ini. Kepala Kanreg I BKN Pastikan Semua Terbuka! 

Sepulang dari pasar,  ia kemudian langsung masuk ke rumah. Beberapa saat kemudian sekira pukul 04.00 WIB,  ia menyuruh Tri Rahayu (32), yang membantu kerja,  membeli pulsa listrik.

Namun saat hendak memakai motor,  ternyata sepeda motor sudah raib dari depan toko. Saat dicari ke mana-mana tidak ditemukan. Yakin sudah ada penjahat yang mencuri,  korban akhirnya melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Gemolong.

Baca Juga :  Sukses Giring Ratusan Ibu-Ibu Ikut KB, Bidan Desa di Sidoharjo Sragen Terpilih Jadi Duta KB OC Nasional

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Gemolong,  AKP Supadi membenarkan adanya kejadian itu. Sesaat setelah mendapat laporan,  tim langsung melakukan olah TKP.

“Kerugian sekitar Rp 5 juta. Modus pelaku diperkirakan menggunakan kunci palsu dan memanfaatkan kondisi toko yang masih gelap dan motor diparkir di depan.  Saat ini masih kami lakukan pendalaman, ” paparnya.  Wardoyo


Loading...