loading...
Loading...

WONOGIRI-Ribuan warga menjadi saksi prosesi boyongan pedagang Pasar Kecamatan Purwantoro, Kamis (18/1/2018). Pedagang berpindah ke pasar darurat, sementara pasar utama segera diratakan untuk dibangun.

Prosesi boyongan dilakukan dengan berjalan kaki dari pasar utama menuju pasar darurat di lapangan Desa Jetak, yang berjarak sekitar satu kilometer. Prosesi itu dipimpin arak-arakan pejabat dengan pakaian khas Jawa.

Baca Juga :  Gara-gara CPNS, Pemohon SKCK di Wonogiri Melonjak Hingga 3 Kali Lipat. Dari 25 Menjadi 150 Orang Perhari

Pejabat yang ikut serta di antaranya Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Anggota DPRD Jateng Joko Purnomo, Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Wakil Ketua DPRD Sunarmin beserta anggotanya. Juga Camat Purwantoro Joko Susilo, Kapolsek AKP Sargiyata, Danramil Purwantoro Kapt Kav Subagyo. Total peserta sekitar 1500 orang.

Baca Juga :  Ini Penampakan Pohon Gadog Raksasa Setinggi 25 Meter di Gebangharjo Kecamatan Pracimantoro Wonogiri. Namun Akhirnya Dipotong Karena Rawan Tumbang

“Pembangunan ini bertujuan untuk menata pasar agar lebih baik. Apabila pasar sudah jadi nanti, mari kita jaga agar selalu bersih dan rapi serta roda ekonomi di pasar Purwantoro akan berjalan dan makin maju,” ujar Bupati. Aris Arianto

Berikut foto-foto prosesi boyongan tersebut.

Loading...