Beranda Daerah Boyolali Misteri Pembungan Jasad di area Waduk Cengklik : Sebanyak 20 Barang Bukti...

Misteri Pembungan Jasad di area Waduk Cengklik : Sebanyak 20 Barang Bukti Berhasil Diamankan

148
BAGIKAN

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhie saat memberikan keterangan kepada wartawan. Foto : JSnews/Satria Utama

BOYOLALI–Kepolisian Resor (Polres) Boyolali berhasil meringkus pelaku pembunuhan Dera Dewanti Dirgahayu (38), karyawan sebuah BPR di Colomadu, Karanganyar. Pelaku pembuang mayat di area persawahan sebelah selatan Waduk Cengklik berinisial KY. Polisi berhasil menangkap tersangka pada Jumat (26/1/2018) siang di Indragiri Hulu, Riau.

Dalam penangkapan, polisi berhasil mengamankan setidaknya 20 barang bukti. Barang bukti tersebut diantaranya mobil beserta BPKB dan STNK, pakaian, alat komunikasi (handphone), dua pasang sepatu, sendal, ikat pinggang, serta selimut sejumlah barang lainnya.

Kepala Polres Boyolali, AKBP Aries Andhie menjelaskan, dua puluh barang bukti yang diamankan baik yang melekat pada korban, barang-barang milik korban, serta barang-barang yang dibawa kabur oleh pelaku. “Barang bukti (kasus pembunuhan terhadap Dera) yang berhasil kami amankan sebanyak 20 jenis,” kata Kapolres kepada wartawan, di Mapolres Boyolali, Minggu (28/1/2018).

Kapolres juga menyampaikan, untuk memastikan barang bukti tersebut, pihak keluarga korban dihadirkan. Keluarga korban yang hadir yakni kakak dan adik kandung korban.

“Untuk memastikan barang bukti yang diamankan, kami juga menghadirkan pihak keluarga korban,” sambung Kapolres.

Berdasarkan informasi sebelumnya, mobil milik korban Honda Jazz warna silver tahun 2007 dengan nomor polisi AB 1921 VS ikut hilang. Peristiwa pembunuhan di Perumahan Sawahan No 6 RT 01 RW 10 Ngemplak, Boyolali sempat menjadi misteri.

Seperti diberitakan sesosok mayat wanita tanpa busana ditemukan di selatan Waduk Cengklik sempat menggemparkan warga sekitar. Sesosok mayat bernama Dera Dewanti Dirgahayu (38) itu ditemukan tergeletak di pinggir jalan masuk menuju ke obyek wisata waduk Cengklik, Dukuh Ngargorejo, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Boyolali pada Senin (22/1/2018) pagi.

Saat ditemukan, korban diikat, mulut disumpal kain dan diikat menggunakan sabuk. Di lehernya juga ditemukan bekas jeratan. Satria Utama