loading...
Loading...
Tim polsek bersama warga mengevakuasi paksa pemuda gila di Tanon. Foto/ dok polres

SRAGEN–  Keberadaan orang gila atau dalam gangguan jiwa, memang kadang memunculkan dilema. Di satu sisi,  keberadaan mereka menimbulkan empati namun tak jarang pula bikin resah apabila mereka melakukan aktivitas di luar kendali yang bisa mengancam keselamatan orang lain.

Seperti kondisi Riyadi,  pemuda gangguan jiwa asal Dukuh Tanon,  RT 23 Desa Tanon,  Sragen ini. Ia terpaksa harus dievakuasi paksa oleh tim kepolisian dan warga karena dianggap sudah sangat meresahkan.

Baca Juga :  Arus Mudik dan Balik 2019, Angka Kriminalitas Sragen Turun 66 %. Kecelakaan Didominasi Laka Tunggal  

Riyadi dievakuasi paksa Senin,  (8/1/2018) oleh tim Polsek Tanon yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Tanon, Aiptu Sujono bersama warga.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Tanon,  AKP Agus Jumadi mengatakan Riyadi dievakuasi paksa semata-mata untuk menjaga kondusivitas wilayah.

“Karena dari Jogoboyo Desa Tanon bapak Dawam sudah mengajukan permohoban minta bantuan pada Polsek Tanon untu mengevakuasi orang gila atas nama Riyadi yang sering membuat keresahan di Dukuh Tanon,” paparnya.

Baca Juga :  Kawanan Pencuri Bobol Konter HP Sragen Manggis. 2 Karyawati Kaget Saat Temukan Kejanggalan Ini 

Dengan adanya laporan Jogoboyo Tanon tersebut Kanit Sabhara Polsek Tanon bersama warga langsung turun tangan menindaklanjuti.  Tim kemudian diterjunkan untuk mengevakuasi saudara Riyadi warga Dukuh Tanon tersebut untuk dibawa kerumah sakit jiwa( RSJD) Surakarta.

Baca Juga :  Dilema Antara Pisah Istri dan Pindah Tugas, Jadi Pemicu PNS Sragen Yang Tewas Gantung Diri di Kontrakan 

Setelah beberapa saat dirayu tidak mau menyerah akhirnya dengan paksa ditangkap beramai-ramai dengan warga. Hingga akhirnya tertangkap dan dengan paksa diantar ke RSJD dengan kendaraan Strada.

Dalam kesempatan itu Kanit Sabhara Polsek Tanon Aiptu Sujono mewakili Kapolsek Tanon berpesan kepada warga apabila membutuhkan bantuan Polri tidak usah segan-segan boleh lewat HP maupun langsung ke Polsek. Wardoyo

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.