JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pencurian ATM, Terungkap Lewat CCTV, Uangnya Digunakan Untuk Beli Jas Hujan dan Main Perempuan

Petugas kepolisian mengamankan SA, pelaku pencurian ATM. Dok. Polres Wonogiri
   
Petugas kepolisian mengamankan SA, pelaku pencurian ATM. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Pencurian ATM milik warga Kecamatan Jatisrono, terungkap lewat rekaman CCTV. Uang hasil curian digunakan pelaku untuk membeli jas hujan dan main perempuan.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Jatisrono, AKP Sali mengatakan, kasus itu terungkap lewat rekaman CCTV sebuah bank di Slogohimo. Sebelumnya korban telah melaporkan pencurian tersebut. Pelaku adalah SA (39), warga Dusun Setren, Desa Pelem, Kecamatan Jatisrono.

“Selain menangkap pelaku, kami juga mengamankan, jaket warna abu-abu, satu stel jas hujan, dan selembar laporan transaksi yang dikeluarkan bank,” kata Kapolsek, Rabu (24/1/2018).

Baca Juga :  Joglo NU Losari Jendi Girimarto Wonogiri Ambruk, Kerugian Ditaksir Tembus Ratusan Juta

Berdasarkan pengakuan pelaku, dia menyatakan, telah melakukan pencurian di rumah Sawitri (41), warga Dusun Kerjo, Desa Pule, Kecamatan Jatisrono, pada Sabtu (30/12/2017). Pelaku masuk rumah dengan merusak dinding belakang. Pelaku mengambil uang tunai sebesar Rp. 1.350.000, dan dompet salah satunya berisi sebuah kartu ATM yang terdapat catatan nomor PIN pada secarik kertas.

“Pelaku berbekal catatan nomor PIN, melakukan transaksi pengambilan uang sebesar Rp. 4.900.000. Hasil pencurian digunakan untuk membeli satu stel jas hujan, satu buah helm, satu unit handphone ,dan berfoya-foya dengan perempuan,” jelas dia.

Baca Juga :  Bambu Tumbang Menghalangi Jalan Desa Ngaglik Bulukerto Wonogiri

Pihaknya mengingatkan masyarakat untuk merahasiakan nomor PIN ATM. Jangan pernah membocorkan ke orang lain, termasuk dengan menuliskannya di atas kertas.

Sebelumnya, Sawitri kehilangan uang jutaan rupiah. Gara-garanya, dia membocorkan nomor PIN ATM lewat secarik kertas. Uang terkuras saat kartu ATM dan kertas itu dicuri pelaku. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com