JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tangkal Gesekan Antar Perguruan Silat, Pendekar PSHT dan Tapak Suci Ikrar Guyub Rukun

Ikrar guyub rukun pendekar silat di Wuryantoro. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   
Ikrar guyub rukun pendekar silat di Wuryantoro. Dok. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI-Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Wuryantoro menggelar silaturahmi bersama perguruan silat, di aula Polsek Wiryantono, Jumat (26/01/18).

Dalam pertemuan tersebut para pendekar dari sejumlah perguruan silat di Wuryantoro berikrar guyub rukun. Di antaranya dari PSHT dan Tapak Suci.

Camat Wuryantoro, Purwadi, menyampaikan semua pihak bersaudara dan perlu saling menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Wuryantoro. Termasuk dari PSHT maupun dari Tapak Suci.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Karena ilmu bela diri itu bukan untuk berkelahi atau untuk jagoan. Tapi untuk olah raga biar badan tetap sehat dan bugar, dan juga melatih kekompakan dan kedisiplinan,” kata dia.

Danramil Wuryantono melalui Pelda Suwarno, pertemuan tersebut melambangkan jiwa Pancasila. Walaupun seragam masing-masing berbeda tetapi tujuannya tetap sama. Yaitu menjaga persatuan dan kesatuan guna terjalin rasa aman dan nyaman.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Sambutan Ketua PSHT Wuryantoro, Putut mengharap pertemuan bisa berlanjut dan tempatnya bergantian. Pembibing Tapak Suci Wuryantoro, Agung menegaskan, jangan hanya ada masalah sepele dari oknum tidak bertanggungjawab, lantas menyulut emosi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com