loading...


 

Joglosemarnews.com/Satria Utama
Beri Keterangan–Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (12/1/2018).

SOLO--Tiga komplotan residivis perampok spesialis nasabah bank yang dilumpuhkan di Kota Solo dan Kabupaten Sragen asal Sidoarjo, Jawa Timur ternyata merupakan gembong perampok lintas daerah di Pulau Jawa.
Bahkan, sebelum dilumpuhkan, ketiganya hendak melancarkan aksi kejahatan di wilayah Solo Raya. Oleh petugas kepolisian ketiganya telah dibawa ke Kota Malang Pada Kamis (11/1/2018) petang.
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo melalui Wakapolresta AKBP Andy Arif menyatakan, ketiga residivis tersebut sebelum dilumpuhkan di Kota Solo dan Sragen merupakan penjahat lintas daerah di Pulau Jawa.
Sebelum ditangkap, ketiga telah melakukan aksi kejahatan di wilayah Kota Malang, Sidoarjo, Nganjuk, Kediri (Jawa Timur) serta Purworejo, Jawa Tengah. Bahkan, sebelum tertangkap sempat merencanakan aksinya di wilayah Kota Solo.
“Benar, target aksi kejahatannya lintas daerah di Pulau Jawa. Bahkan, sebelum tertangkap, telah merencanakan aksinya di wilayah Solo Raya,” terang AKBP Andy Rifai kepada wartawan, Jumat (12/1/2018).
Ia juga mengungkapkan, dalam menjalankan aksinya, tiga tersangka atas nama M Fauzi, Andong dan Antok tersebut memiliki peran masing-masing.
“Mereka memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksi kejahatannya. Ada yang bertugas sebagai pengalih perhatian calon korban, pemasang paku hingga eksekutor,” beber Andy Rifai.
Ia menambahkan, petugas Satreskrim Polresta Malang telah melakukan pengintaian sebelumnya. Sebelum akhirnya berhasil melumpuhkan di dua lokasi berbeda.
“Dari informasi yang didapat, komplotan residifis ini sempat kabur ke wilayah Kutoarjo, Yogyakarta, Klaten hingga sampai di Solo. Di Kota Solo, ketiganya sempat akan melancarkan aksi kejahatan sebelum berhasil dilumpuhkan oleh petugas,” sambung Wakapolresta.
Seperti diberitakan sebelumnya, Tiga residivis spesialis perampok nasabah bank asal Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) berhasil diringkus. Satu dari tiga komplotan diringkus di area komplek Pasar Legi, Kamis (11/1/2018) siang. Tidak berselang lama dua komplotan berhasil Kabupaten Sragen. Satria Utama

Baca Juga :  Tingkatkan Profesionalisme dan Kemampuan, Prajurit Korem 074/Warastratama Latihan Menembak Senjata Ringan
Loading...