JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tuntut Janji Kesejahteraan dan Pengangkatan, Honorer K2 di Sragen Ancam Demo Besar-Besaran

Ilustrasi Demo K2
Ilustrasi Demo K2

 

SRAGEN– Kalangan honorer kategori 2 (K2) di daerah Sragen menyatakan siap menunggu instruksi dari koordinator pusat guna mengambil sikap terkait kelangsungan nasib mereka. Jika janji kesejahteraan dan pengangkatan menjadi CPNS oleh pemerintah tak direalisasi tahun 2018, mereka pun siap bergabung dengan K2 seluruh Indonesia untuk menggelar aksi demo besar-besaran.

Hal itu disampaikan Koordinator Forum Tenaga Honorer K2 Sragen, Uut Haryanto, Sabtu (6/1/2018). Ia mengatakan progres terbaru yang diterimanya, saat ini K2 tinggal menunggu kesediaan Menpan RB,  untuk membahas revisi UU ASN di Gedung DPR Senayan.

Baca Juga :  Menparekraf Sandiaga Uno Targetkan Poltekpar Sragen Hasilkan 120-600 Lulusan Pertahun. Program-Programnya Disebut Lagi Booming!

Menurut informasi dari K2 pusat,  rapat sedianya sudah diagendakan tanggal 4-6 Desember kemarin.  Namun ternyata Menpan RB kembali mangkir dari pembahasan dan itu sudah ketiga kalinya.

“Untuk itu pada awal Januari nanti apabila Menpan tetap mangkir lagi,  kemarin sudah ada instruksi kepaa semua honorer akan mengadakan demo besar besaran ke Jakarta, ” paparnya kepada JSNews. Com.

Uut menguraikan selain itu ada beberapa poin krusial yang juga disampaikan ke honorer K2 pusat.  Jika tahun 2018 pemerintah pusat menggelar rekrutmen CPNS, honorer K2 meminta agar dipripritaskan untuk menghabiskan dari K2 seperti janji yang didengungkan beberapa tahun silam.

Baca Juga :  Disambut Pedang Pora, AKBP Piter Yanottama Resmi Jabat Kapolres Sragen

Jika pemerintah menggelar rekrutmen umum sedangkan K2 tidak ada pengangkatan,  semua honorer sudah satu suara untuk memboikot kantor gubernuran.

“Kalau di daerah kami tinggal menunggu hasil revisi UU ASN. Tapi kalau tidak ada kejelasan dan janji pengangkatan 2018, kami juga sudah siap untuk bergabung melakukan aksi semua ke Jakarta,” jelasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini