JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

1.000 Siswa SD/MI se-Kecamatan Plupuh Serbu Try Out UN SD di MTSN 4 Sragen

Para siswa SD/MI saat mengikuti pengarahan dalam Try Out UN SD yang digelar MTSN 4 Sragen. Foto/Wardoyo
Para siswa SD/MI saat mengikuti pengarahan dalam Try Out UN SD yang digelar MTSN 4 Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN– Setelah mengadakan bhkati sosial dalam rangka hari pandu dunia, MTs Negeri 4 sragen kembali menggelar kegiatan berbasis masyarakat. Sekolah yang berlokasi di Plupuh itu menggelar kegiatan trily out Ujian Nasional untuk SD/MI se-Kecamatan Plupuh dan sekitarnya.

Sekitar 1000 siswa SD/MI se-kecamatan plupuh dan sekitarnya mengikuti try out yang dihelat Sabtu (24/2/2018) itu. Kepala MTSN 4 Sragen,  Sumanto dalam sambutannya saat membuka try out,  mengungkapkan Try out digelar dengan tetap mengacu pada POS USBN tahun 2018 yang di keluarkan oleh BSNP.

Tujuan try out utamanya untuk membanyu mempersiapkan peserta didik kelas 6 SD/MI dalam rangka pelaksanaan ujian nasional SD/MI.

Baca Juga :  Geger Mayat Pria Ditemukan Tergeletak di Persawahan Desa Jurangjero Karangmalang Sragen. Saat Ditemukan Dalam Kondisi Begini!

“Selain itu juga untuk mengetahui seberrapa jauh kemampuan siswa SD/MI dalam mempersiapkan ujian nasional nanti serta memberi motivasi berprestasi bagi peserta, ” paparnya Selasa (27/2/2018).

Namun,  lebih dari itu,  menurutnya try out itu juga digagas sebagai salah satu bentuk kepedulian MTsN 4 Sragen pada masyarakat. Tujuan lainya yaitu memperkenalkan program-program MTsN 4 Sragen pada masyarakat.

Wakamad/Wakasek Kesiswaan MTsN 4 Sragen,  Djoko Susilo menyampaikan pada kesempatan itu pihak sekolah juga memberikan hadiah bagi siswa yang memperoleh peringkat 1 sampai 3 berupa uang pembinaan  sebesar Rp 750.000.

Baca Juga :  Lawan Kotak Kosong, Bupati Yuni Sebut Bisa Ringankan Beban Psikologis Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

“Luar biasa. Kami melihat siswa siswi SD/MI sangat antusias dalam mengikuti try out tersebut,mereka di hibur oleh kelompok musik dari OSIM MTsN 4 Sragen,” tukasnya.

Salah satu guru kelas 6 yang mengantar siswanya mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan try out ini karena sangat membantu siswa dalam menghadapi ujian nasional yang akan datang.

Mereka berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun dan juga berharap agar orang tua murid turut serta memberikan dukungan dan kerja sama dalam memantau belajar putra putrinya. Wardoyo