JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kerugian Longsor Bulukerto Capai 300 Juta, Jalur Provinsi Ditutup Arus Dialihkan Lewat Jalan Ini

Garis polisi dipasang di sekitar lokasi longsor.Dok. Polres Wonogiri
Garis polisi dipasang di sekitar lokasi longsor.Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Longsor yang membuat kerusakan jalan di Kecamatan Bulukerto diperkirakan menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah. Untuk sementara jalur ditutup dan arus lalu lintas dialihkan ke jalan alternatif.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto mengatakan, telah berkoordinasi dengan pihak terkait, seperi DPU dalam penanganan longsor Bulukerto, Senin (12/2/2018). Pasalnya longsor membuat talut dan jalan rusak.

Baca Juga :  Dari Konfercab PGRI Cabang Giritontro Wonogiri, Joko Pudyanto Terpilih Sebagai Ketua, Berharap Kepengurusan Anyar Bisa Beri Warna Baru dan Wujudkan Hal ini

“Kerugian sekitar Rp 300 juta,” kata dia.

Jalan yang rusak berada di jalur provinsi Jateng-Jatim. Pihak kepolisian langsung turun tangan atas kejadian itu.

Langkah yang diambil kepolisian antara lain membuat rambu peringatan yg bersifat portabel, memasang garis polisi untuk pengamanan batas longsor. Juga dengan melaksanakan rekayasa lalu lintas dengan memasang spanduk dan menutup akses jalan bagi roda empat.

Baca Juga :  Deklarasi Kampanye Damai Wonogiri Akhirnya Batal Digelar, ini Penyebabnya

“Arus kendaraan dari arah Slogohimo – Bulukerto dialihkan ke kanan melakui Desa Ngaglik tembus jalan Bulukerto – Purwantoro dengan jarak tempuh 2 kilometer. Kemudian dari arah Bulukerto ke Slogohimo diarahkan melewati Purwantoro,” jelas Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Dani Permana Putra. Aris Arianto