JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Akhirnya, Pengelola Bandara Adi Soemarmo Meraih Untung

 

Aktifitas penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo. Jsnews/Satria

SOLO-Meski sebelumnya terus mengalami kerugian untuk biaya operasional, pengelola Bandara Adi Soemarmo Solo mulai merasakan keuntungan. PT Angkasa Pura I selaku Pengelola Bandara Adi Soemarmo Solo berhasil mencatat keuntungan sepanjang tahun 2017 sebesar Rp3,6 miliar. Keuntungan di dapat seiring inovasi, pengembangan layanan dan fasilitas yang dilakukan pihak manajemen di bandara.

Manager Teknik PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Eko Bambang Sujarwo menyatakan setelah mengalami kerugian pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2017, pihak pengelola berhasil mencatat keuntungan sebesar Rp3,6 miliar.

Baca Juga :  CATAT!, Pengunjung CFD Solo Dilarang Merokok

“Pada tahun 2017, pihak pengelola berhasil mencatat keuntungan sebesar Rp3,6 miliar. Bertahun-tahun kami mengalami kerugian, seperti pada tahun 2016 pendapatan minus Rp17 miliar,” kata Eko kepada wartawan, Kamis (1/2/2018).

Keuntungan yang didapat, lanjut Eko, setelah pihak pengelola terus melakukan inovasi dan penetrasi dalam pengembangan bisnis penerbangan. Di sisi lain, kata Eko, pihak pengelola bandara juga terus melakukan peningkatan fasilitas. Menurut Eko, dengan berbagai upaya tersebut, pihak pengelola berhasil mencatatkan keuntungan pada tahun 2017.

Eko menyebutkan, pada tahun 2017, jumlah penumpang yang datang dan pergi melalui Bandara Adi Soemarmo dalam satu hari sekitar 8.000 penumpang. Jumlah tersebut terbilang fantastis. Jika dibanding dengan tahun 2016 hanya berkisar 3.800 penumpang per hari. “Peningkatan penumpang sangat signifikan,” sambung Eko.

Baca Juga :  Transaksi Digital Kian Meningkat, Saatnya BPR/BPRS Masuk ke Pasar Modal

Ia juga menyampaikan, saat ini, jumlah penerbangan melalui Bandara Adi Soemarmo mencapai 68 penerbangan pulang-pergi. Eko menyebut, sejumlah rute yang disediakan, yakni antara Jakarta, Bali,  Lombok, Bali,  Surabaya, Bandung, Palangkaraya, Palangkaraya dan Makasar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua