JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Anies Tak Berani Anggap Enteng Banjir Jakarta

Tribunnews

JAKARTA – Sebagai Gubernur DKI,  Anies Baswedan kini baru merasakap0n rutinitias di wilayahnya, yakni banjir apabila musim penghujan tiba.

Banjir bandang yang terjadi di Jakarta membuat Gubernur, aparat dan masyarakat setempat sibuk. Gubernur menjelaskan bahwa seluruh aparat pemerintah DKI Jakarta berada di posisi siaga.

“Posisi kita saat ini siap siaga. Kita pastikan semua (petugas) dalam posisi antisipatif,” ujar Anies saat memantau kondisi Pintu Air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).

Baca Juga :  Giliran FPI, Alumni 212, dan Rizieq Shihab Desak Pemerintah Tunda Pemilihan Kepala Daerah. Sebut Pilkada 2020 sebagai Pilkada Maut

Anies menerangkan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) sudah berkoordinasi dan antisipasi kedatangan air dari bendungan Katulampa, Bogor.

Dinas Perhubungan sudah siaga untuk pengaturan lalu lintas. Dinas Sosial juga bersiaga perihal pengungsian. Kemudian Dinas Sumber Daya Air siaga dan memastikan aliran air teraliri dengan baik.

Baca Juga :  Menyusul Ketuanya, Anggota KPU Ini Menyatakan Dirinya Positif Covid-19

Menghadapi hal ini, Anies Baswedan mengimbau warga yang berada di daerah sekita sungai ciliwung juga bersiaga dan tidak menganggap enteng potensi banjir di Jakarta.
Tribunnews