JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bus Rombongan Mahasiswa Satya Wacana Salatiga Kecelakaan di Tanjakan Candi Cetho. Gagal Nanjak, Terperosok dan Hantam Tebing

Tim Polsek Jenawi bersama warga saat mengevakuasi bus pengangkut rombongan mahasiswa Universitas Satya Wacana Salatiga yang terperosok dan menghantam tebing di tanjakan Candi Cetho. Foto/Humas Reskra
   
Tim Polsek Jenawi bersama warga saat mengevakuasi bus pengangkut rombongan mahasiswa Universitas Satya Wacana Salatiga yang terperosok dan menghantam tebing di tanjakan Candi Cetho. Foto/Humas Reskra

KARANGANYAR– Kecelakaan tunggal terjadi di Dusun Cetho,  Desa Gumeng,  Kecamatan Jenawi. Bus pengangkut rombongan mahasiswa Universitas Satya Wacana Salatiga mengalami kecelakaan setelah terperosok saat menanjak di Cetho.

Informasi yang dihimpun di Mapolres,  kecelakaan terjadi pukul 09.00 WIB.  Kapolres Karanganyar,  AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto mengungkapkan kecelakaan terjadi ketika bus rombongan pengangkut 20 mahasiwa itu bertolak dari Salatiga menuju candi Ceto.

Semula perjalanan berlangsung normal dan biasa saja. Namun saat hendak menanjak di tanjakan Candi Cetho,  mendadak bus mulai ngadat dan kemudian mogok.

“Bus yang di muati 20 orang tersebut tidak kuat menaiki tanjakan Candi Ceto akhirnya terperosok kebawah dan menghantam tebing,” papar AKP Suryanto,  Sabtu (10/2/2018).

Mendapatkan laporan dari warga, seketika Personil Polsek jenawi di b perintah Kapolsek AKP Iwan Kusnindar langsung meluncur ke lokasi.

Tim bersama warga kemudian membantu evakuasi bus.

“Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan bus Korem yang terperosok tersebut berhasil di evakuasi oleh warga dan Polsek Jenawi,” jelasnya. Sementara,  AKP Iwan Kusnindar selaku Kapolsek Jenawi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar telah terjadi kecelakaan bus Korem 13 Salatiga di tanjakan Candi Cetho dan sudah bisa terevakuasi oleh para warga dan personil Polsek Jenawi, “tukasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com