JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Cegah Penyimpangan Dana Desa, Wartawan Diminta Ikut Mengawasi

Workshop percepatan pembangunan desa di Padang, Rabu (8/2/2018)
Workshop percepatan pembangunan desa di Padang, Rabu (8/2/2018)

PADANG-Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang mengharapkan agar media atau kalangan wartawan turut berperan mengawasi penggunaan dana desa.

Osman berharap agar wartawan tidak justru memanfaatkan adanya penyimpangan dana desa untuk tujuan tertentu. “Media harus berperan menyelesaikan masalah, kalau bisa kita harapkan bisa mencegah munculnya masalah dari penggunaan dana desa. Bukan menjadi bagian masalah dengan menyebarkan berita negatif penggunaan dana desa untuk menekan kepala desa,” ujar Osman, Rabu (7/2/2018) malam.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Dukung Cita-cita Airlangga Jadi Capres 2024

Ketua DPD RI mengungkapkan hal itu pada pembukaan Dialog Pers Upaya Percepatan Pembangunan Daerah Melalui Dana Desa pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kyriad Hotel Bumiminang Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (7/2/2018).

Baca Juga :  Murka Didesak Cerai, Istri Muda Nekat Bunuh Wanita Cantik Selingkuhan Suaminya Saat Buka Puasa. Terbongkar Berkat Chat WA

Dikatakan Oesman, pengawasan pers terhadap dana desa sangatlah penting. Salah satu alasannya, karena dana pemerintah yang dialokasikan ke desa sangat besar dan setiap tahun meningkat. Pada 2017, transfer dana desa mencapai lebih dari Rp 60 triliun untuk sekitar 75.000 desa.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua