JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dishub Solo Sediakan Area Selfie di Jalan Jendral Sudirman

Suasana keramaian di area Pasar Gede. Dok.
Suasana keramaian di area Pasar Gede. Dok.

SOLO-Ribuan lampion telah menghiasi di sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan area komplek Pasar Gede. Hal itu menandai perayaan Imlek tahun 2018 di Kota Solo. Tidak hanya lampion, pihak panitia Solo Imlek Bersama 2018 juga memasang atribut perayaan Imlek lainnya seperti shio dan sejumlah patung.
Dengan segala atribut perayaan Imlek tersebut pastinya menarik perhatian warga. Ternyata memang tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat di Kota Solo tidak mau melewatkan momen tersebut. Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , banyak warga yang memanfaatkan sejumlah atribut Imlek yang telah dipasang dijadikan stan untuk mendokumentasikan secara pribadi. Bahkan, tidak sedikit pula warga yang memanfaatkannya untuk arena selfie.
Guna mengatasi kekhawatiran mengganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta dan Satlantas Polresta Surakarta akan memberikan ruang bagi warga yang hendak berfoto ria di kawasan tersebut.
Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Surakarta, Ari Wibowo, menyatakan, pihaknya akan menyediakan area warga yang akan berfoto ria di kawasan tersebut. Pihak Dishub akan memasang pembatas area untuk berfoto dengan memasang water barrier.
“Ya, hasil koordinasi dengan pihak Satlantas Polresta Surakarta dan panitia pelaksana Solo Imlek 2018, kami akan menyediakan area khusus untuk warga yang akan berfoto ria khususnya di Jalan Jendral Sudirman, yakni di sekitar shio yang telah dipasang oleh panitia,” kata Ari saat dikonfirmasi JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (7/2/2018).
Menurut Ari, penyediaan area tersebut dikarenakan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman akan dipasang 12 shio. Seperti pada tahun sebelumnya, letak pemasangan shio di tengah jalan. Sehingga, untuk mengantisipasi gangguan lalu lintas dan menjamin keselamatan warga yang akan berfoto ria maka penyediaan lokasi tersebut sangat penting.
“Penyediaan lokasi ini sangat penting. Untuk itu di sekitar shio akan dipasang water barrier,” sambung Ari.
Terpisah, Kepala Satlantas Polresta Surakarta Kompol Imam Syafi’i menyatakan selama perayaan Imlek 2018 di Kota Solo, sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan area komplek Pasar Gede selalu menjadi perhatian warga. Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada warga yang akan berfoto ria di kawasan tersebut untuk berhati-hati.
“Selain hati-hati, warga harus mematuhi segala peraturan di kawasan tersebut. Khususnya saat hendak menyebrang jalan harus melalui zebracross. Hal itu untuk menjaga ketertiban dan keselamatan warga yang akan berfoto ria,” kata Kasatlantas.
Satria Utama

Baca Juga :  Semakin Marak, Kapolresta Solo Tegaskan Aksi Balap Lari Liar Dilarang