JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Honda CB 150 Plat AE Dibawa Lari Penipu, Untung Tertangkap, Ternyata Ini Modusnya

Sepeda motor milik korban yang sempat dibawa lari tersangka. Dok. Satreskrim Polres Wonogiri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Sepeda motor milik korban yang sempat dibawa lari tersangka. Dok. Satreskrim Polres Wonogiri

WONOGIRI-Jajaran Reskrim Polres Wonogiri berhasil mengungkap kasus penipuan sepeda motor sport Honda CB 150 R. Penipu melancarkan aksinya di Wonogiri, dan tertangkap di Sidoarjo, Jatim.

Tersangka adalah Maulana Alias Iqbal (22), warga Geneng, Banjarbanggi Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jatim. Sedangkan korban adalah Iyunk Danon Mahardika (22), warga Desa Ngadiluwih, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jatim. Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka adalah sepeda motor sport Honda CB 150 R dengan nomor polisi AE 4348 MT dan satu handphone.

Baca Juga :  Polres dan ATR BPN Wonogiri Jalin Kerjasama Penyuksesan PTSL dan Legalisasi Aset Polri

“Korban dan tersangka baru saja kenal,” jelas Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Muhammad Kariri, Jumat (16/2/2018).

Mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede, dia menerangkan, kejadian pada Selasa (13/2/2018) di prakiraan sebuah toko modern depan RSUD dokter Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri.

Awalnya, sepeda motor korban dipinjam salah satu temannya, Angga. Selanjutnya tersangka yang bertemu Angga, meminta untuk mengantarkannya ke jalan raya untuk mencari bus. Tersangka mengaku akan pulang ke Ngawi.

Baca Juga :  Ini Lho Jumlah Penerima KIS Tiap Desa di Kecamatan Manyaran Wonogiri, Dibagikan Serentak Hari Ini

Namun sebelumnya, keduanya mampir ke sebuah toko modern. Di tempat itu, tersangka meminta Angga masuk toko untuk membeli minuman. Tapi setelah keluar toko, dia tidak mendapati tersangka maupun sepeda motornya. Bahkan handphone miliknya ikut dibawa pergi tersangka.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke petugas. Tim laku melakukan pengejaran terhadap tersangka dan berhasil menangkap di Sidoarjo, Jatim. Tersangka kini berada di Mapolres Wonogiri, barang bukti sepeda motor dan handphone ikut diamankan. Aris Arianto