JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Juragan Beras Sukoharjo Dibegal di Ngrampal Sragen. Ban Mendadak Kempes, Tas Isi Rp 300 Juta Disikat

Kapolsek Ngrampal Kompol Budiyono saat melakukan olah TKP. Foto/JSnews
Kapolsek Ngrampal Kompol Budiyono saat melakukan olah TKP. Foto/JSnews

SRAGEN– Aksi kejahatan dengan sasaran juragan beras kembali terjadi di Sragen. Rabu (14/2/2018) petang,  seorang juragan beras asal Sukoharjo menjadi korban kawanan begal yang beraksi dengan modus kempes ban di Jalan Raya Sragen-Ngawi tepatnya di Jalan Raya Timur KM 4-5 Ngrampal,  Sragen.

Korban yang diketahui bernama Endro Ibnu Darmawan (39) asal Desa Mertan,  Bendosari,  Sukoharjo itu terpaksa merelakan uang Rp 300 juta di dalam tasnya raib disikat pelaku. Pelaku yang ditengarai berjumlah dua orang berboncengan sepeda motor itu menggasak tas berisi uang itu saat korban mengecek ban mobilnya yang mendadak kempes.

Diduga kuat,  pelaku sudah menguntit korban yang petang itu barusaja mengambil uang Rp 300 juta dari Bank BNI Sragen.

Informasi yang dihimpun di Mapolres,  aksi begal itu terjadi pukul 16.00 WIB.  Korban yang merupakan pengusaha beras diketahui hendak membayar beras milik relasinya di Mlale,  Jenar, Sragen.

Baca Juga :  Polres Sragen Bekuk Predator Anak di Bawah Umur asal Mondokan. Bermodus Ancam Viralkan Foto-Foto Korban, Pelaku Perkosa Korban-Korbannya di Kuburan Cina

Dari Sukoharjo ia mengendarai mobil Toyota Innova B 8435 MZ sendirian. Sesampai di Sragen sekira pukul 15.30 WIB ia singgah ke BNI Sragen untuk mengambil uang Rp 300 juta.  Setelah itu uang dimasukkan ke tas dan ditaruh di jok tengah belakang kemudi.

Korban melanjutkan perjalanan menuju Jenar. Namun sesampai di depan UD BAROKAH Benersari, Ngrampal, korban curiga dengan kondisi ban mobilnya yang agak kempes.

Korban kemudian berhenti dan turun untuk mengecek ban mobil.  Karena ban bocor,  korban kemudian mengganti ban mobilnya sendirian.

“Saat korban sibuk mengganti ban,  ada pengemudi bus yang mengetahui dan berteriak ada pelaku yang menghampiri mobil dan mengambil paksa tas berisi uang di dalam mobil korban, ” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Ngrampal,  Kompol Budiyono,  Rabu (14/2/2018).

Baca Juga :  Duh Gusti, Guru SMPN Mondokan Asal Sragen Tertangkap Razia Satpol PP di Karangmalang. Total 46 Pelanggar Masker Akan Dilaporkan ke Gubernur, 30 Orang Harus Bayar Rp 50.000
Mobil korban yang digembosi pelaku. Foto/JSnews

Seketika itu,  korban berusaha bangkit dan mengejar pelaku.  Namun saat mobil sudah siap dijalankan,  ban yang lainnya ternyata juga diketahui bocor.

Sehingga pelaku gagal terkejar dan berhasil menggondol tas berisi uang Rp 300 juta.

Kapolsek mengatakan dari keterangan pengemudi bus yang sempat memergoki pelaku,  pelaku sepintas diketahui dua orang menaiki motor.

“Tapi wong namanya cuma sekilas dia tahunya, kata pengemudi bus itu pelakunya dua orang bawa motor. Tapi ini sedang kami dalami, ” jelasnya.  Wardoyo