JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ini Dia Sosok Pejabat Pengganti Juliyatmono Sebagai Plt Bupati Karanganyar..

Pengukuhan Plt Bupati Karanganyar. Foto/Humas Pemkab
Pengukuhan Plt Bupati Karanganyar. Foto/Humas Pemkab

KARANGANYAR–  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengukuhkan Priyo Anggoro Budi Raharjo,  asisten ekonomi pembangunan, Pemprov Jawa Tengah sebagai pelaksana tugas (Plt) bupati Karanganyar. Pengukuhan dilaksanakan di kantor gubernur, Rabu (14//02/2018) pagi.

Pengukuhan tersebut, dihadiri bupati  Karanganyar Juliyatmono dan wakil bupati Rohadi Widodo.

Sekretaris Daerah Karanganyar,  Samsi mengatakan, pengukuhan dilakaukan oleh gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“ Sudah dikukuhkan. Mulai hari Kamis 15 Februari 2018, beliau mulai melaksanakan tugas di Karanaganyar,” kata Samsi, Rabu (14/02/2018).

Dijelaskannya, selama menjabat Plt dibatasi sejumlah aturan, dianataranya tidak dapat mengambil keputusan strategis yang menyangkut tentang keuagan yang bersumber dari APBD, masalah kepegawaian, termasuk melakukan mutasi pejabat.

Baca Juga :  Astagfirullah, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Sudah Mencapai 80 Orang. Jumlah Kasus Positif Melonjak Jadi 414, Suspek 1.867

“Ruang lingkup tugas sebagai Plt bupati sangat terbatas, diantaranya tidak dapat mengambil kebijakan yang bersifat strategis, seperti keuangan dan kepegawaian,” jelas Samsi.

Ditambahkan, Plt mulai menjalankan tugasnya mulai tanggal 15 Februari 2018 sampai dengan 24 Juni 2018.

Sebagaimana diketahui,  diketahui, kedua pimpinan daerah itu pecah kongsi dalam pilkada Karanganyar yang akan digelar pada tanggal 27 Jui 2018 mendatang.

Dua-duanya mencalonkan diri  sebagai bupati Karanganyar.  Juliyatmono  berupaya mempertahankan tampuk jabatan dengan menggandeng  Rober Christanto, dari PDIP.  Sementara  Rohadi Widodo, menggandeng Ida Retno Wahyuningsih, seorang pengusaha asal Kecamatan Kebakramat.

Baca Juga :  Gudang Kayu di Tasikmadu Terbakar, Diduga Konsleting dari Pompa Air

Kedua pasangan tersebut, telah ditetapkan sebaga pasangan calon oleh KPU Karanganyar. Setelah ditetapkan sebagai pasangan calon, KPU juga telah melakukan pengundian nomor urut. Hasilnya, pasangan Rohadi-Ida mendapatkkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Juliyatmono-Rober, mendapatkan nomor urut 2.

Untuk mengisi jabatan selama bupati dan wakil bupati cuti selama masa kampanye, maka Gubernur Jawa tengah, menunjuk Plt bupati. Wardoyo