JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Kebakaran Pabrik Sofa di Sukoharjo pada Pagi Hari, Karyawan Panik Menyelamatkan Diri

SPabrik sofa, CV Danmascushion di Desa Menur, Parangjoro, Grogol, Sukoharjo terbakar, Jumat (23/2) pagi.Foto: JSnews/A Rahayu
ย ย ย 
SPabrik sofa, CV Danmascushion di Desa Menur, Parangjoro, Grogol, Sukoharjo terbakar, Jumat (23/2/2018) pagi.Foto: JSnews/A Rahayu

SUKOHARJO–Sebuah pabrik sofa, CV Danmascushion di Desa Menur, Parangjoro, Grogol, Sukoharjo terbakar, Jumat (23/2/2018) pagi. Sejumlah karyawan yang sudah datang pun panik menyelamatkan diri.

Saat kejadian, sekitar pukul 08.00 WIB sejumlah karyawan baru saja datang. ย Mereka akan bersiap-siap untuk bekerja. Namun,ย  belum juga memulai pekerjaannya, tiba-tiba terjadi ledakan dari bagian. Kontan saja, mereka panik.

“Saya nggak tahu mau bagaimana. Semuanya panik, bingung mau menyelamatkan apa. Di dalam juga terasa panas,” tutur Yono kepada Joglosemarnews di sekitar lokasi kejadian.

JSnews/A Rahayu

Kemungkinan, lanjut Yono, penyebab kebakaran tersebut lantaran terjadi korsleting. “Sepertinya korsleting dari atas. Kita tak tahu apa yang ย korsleting. Karena terus terjadi ledakan dan ada percikan api.”

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Sementara karyawan lainnya Larsiman, terlihat masih bingung. Sebab, jaketnya masih tertinggal di dalam. “Saya malah lupa, tadi panik. jaket nggak kebawa. ada uang, handphone dan surat-surat lain. Untung surat tanda nomor kendaraan ada di jok motor yang tadi dibawa keluar,” ujarnya.

Karyawan yang baru datang sekitar 10 orang tersebut langsung mengeluarkan sepeda motor milik karyawan, serta sebuah mobil pick up, dan sejumlah busa ย berhasil ย mereka amankan. ย Mereka berkumpul tak jauh dari lokasi. “Wah dari semua motor yang kita keluarkan malah nggak ada kontaknya (kuncinya) semua,” celetuk salah satu karyawan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo
JSnews/A Rahayu

Tak lama, ย sejumlah mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Lebih dari lima unit mobil Damkar terlihat keluar masuk mendekati lokasi. Tak hanya dari Sukoharjo, Mobil Damkar dari Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Wonogiri dan Kota Surakarta juga turut membantu memadamkan api.

Bahkan, saat proses pemadaman pun ledakan masih terus terjadi. Api masih membara. Atap pabrik juga terlihat luluh lantak.

Dari pantauan di lokasi, kejadian tersebut menjadi tontonan warga. Mereka memadati sekitar lokasi kejadian.

Selain dari Damkar, sejumlah petugas dari kepolisian juga tampak mengamankan lokasi. ย  A. Rahayu

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com