JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Pilkada, KPU Karanganyar Bagi Tips Bagaimana Memilih Calon Pemimpin Secara Cerdas. Berikut Tipsnya!

Sosialisasi Pemilu untuk pemilih pemula oleh KPU Karanganyar. Foto/Humas Pemkab
Sosialisasi Pemilu untuk pemilih pemula oleh KPU Karanganyar. Foto/Humas Pemkab

KARANGANYAR–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar mengajak kepada pemilih pemula menjadi pemilih cerdas untuk memilih pemimpin mereka sebagai perwujudan kadulatan rakyat.

Hal tersebut dikatakan oleh Komisioner KPU Karanganyar, Divisi Keuangan Umum dan Logistik,Triastuti Suryandari, sebagai salah satu narasumber dalam sosialisasi yang diadakan di Gedung Koperasi Guru Karanganyar, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga :  Tabrak Lari di Jalur Gendruwo Kaling-Tasikmadu, Karanganyar, Ridhlo Wahyu Setiawan Meningal Dunia

Triastuti memberikan arahan kepada pemilih pemula, terutama para pelajar yang datang dalam acara Sosialisasi Pilkada Serentak Bagi Pemilih Pemula dan Perempuan Karanganyar.

Adapun penjelasan dari KPU mengenai hak pilih antaranya, genap berusia 17 tahun, tidak sedang terganggu jiwa, tidak dicabut hak pilihnya, berdomisili di daerah pemilihan sesuai KTP, dan tidak sedang menjadi anggota TNI/Polisi.

Baca Juga :  Kabar Baik, 6 Jalan Rusak Terparah di Karanganyar Bakal Segera Dibangun. Salah Satunya Paling Viral Dikeluhkan, Ini Daftar Lengkapnya!

“Cara memilih yang cerdas antara lain pertama pastikan nama tercantum dalam pemilih tetap, hindari menerima informasi kampanye hitam, waspada gerakan politik uang,” katanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua