JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kecelakaan Maut, 11 Penumpang Pikap Tewas Setelah Dihantam Dump Truk

ilustrasi kecelakaan
ilustrasi kecelakaan

PONTIANAK –  Sebanyak 11 orang tewas dalam Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan Sabtu (3/2/2018) sekitar pukul 06.00WIB .  Kecelakaan tepatnya terjadi di Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Informasi yang terhimpun di lapangan menyebut, kecelakaan terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km.32 RT11 RW 06 Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu antara mobil mitshubisi dum truk warna kuning dengan Nopol DA1983 TN yg bermuatan semen.

Baca Juga :  Mahfud MD Kumpulkan Sekjen Parpol Bahas Protokol Kesehatan Pilkada 2020

Mobil tersebut bermuatan melaju dari arah palangkaraya menuju Sampit Kabupaten Kotim dengan mobil pikap Mitshubisi T.120 S warna hitam dengan Nopol KB 8629 dari arah sampit menuju Palangkaraya.

Kapolsek Pundu Iptu Rahmad mengatakan,  selain 11 orang meninggal, masih ada tiga orang luka berat.  Sedangkan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

Informasi di lapangan, akibat kejadian kecelakaan tersebut, jalan trans Sampit- Palangkaraya tepatnya di desa Pundu sempat menjadi perhatian pengendara yang lewat untuk melihat secara langsung korban yang tewas dan luka parah.

Baca Juga :  Merasa Bantuan Kuota Internet dari Kemdikbud Kurang, Banyak Warga Mengadu ke KPAI

Mereka adalah rombongan peziarah dari Pontianak, Kalimantan Barat yang saat itu menumpang mobil pikap.

Informasi yang berhasil dihimpun, pikap  pembawa rombongan itu melintas di Jalan Trans Kalimantan, Desa Pundu, berangkat dari Pontianak dan  ingin ziarah ke makam ulama Habib Hamid di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tribunnews