JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kecelakaan Maut Pikap VS Bus Langsung Jaya di Tawangmangu, Dosen Asal Solo Tewas Mengenaskan

Kondisi korban sebelum dievakuasi. Foto/istimewa
Kondisi korban sebelum dievakuasi. Foto/istimewa

KARANGANYAR– Kecelakaan maut terjadi di jalan Karanganyar-Tawangmangu, tepatnya di Dusun Sumokado, Desa Nglebak, Kecamatan Tawangmangu, Rabu (14/02/2018) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Satu orang tewas mengenaskan dalam kecelakaan yang melibatkan  mobil pikap nomor polisi H 1698 YB dengan Bus Langsung Jaya, Nopol  AD 1636 BF tersebut.

Korban tewas diketahui bernama Ratna Andri Astuti (46) warga Jalan  Parang Cantel No 2 RT 03/ 01, Mangkuyudan, Purwosari, Solo. Dalam kartu tanda penduduk (KTP), korban diketahui berprofesi sebagai dosen.

Korban tewas seketika dengan kondisi mengenaskan. Tubuhnya terjepit dasbor mobil pikapnya yang ringsek akibat tabrakan hebat dengan bus.

Baca Juga :  Pengurus Muhammadiyah se-Surakarta Konsolidasi Penundaan Muktamar. Berharap Tidak Ada Penundaan Lagi

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, melalui Kapolsek Tawangmangu, AKP Rianto, mengatakan, kecelakaan berawal ketika  mobil pikap warna putih yang dikemudikan dosen perempuan itu melaju dari arah barat (Karanganyar, red).

KTP korban. Foto/istimewa

Sedangkan Bus Langsung Jaya yang dikemudikan Waluyo (44), warga Karangpandan, melaju dari arah Timur (Tawangmangu). Sesampainya di lokasi kejadian, menurut Kapolsek, mobil pikap yang dikemudikan korban, langsung menabrak  bagian depan Bus Langsung Jaya.

“ Kecelakaan ini duga akibat korban mengantuk dan tidak dapat mengemudikan kendaraannya dengan baik. Akibat  kecelakaan ini,  pengemudi mobil meninggal dunia, sedangkan mobil korban, mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan,” kata AKP Rianto, Rabu (14/02/2018).

Baca Juga :  Astagfirullah, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Sudah Mencapai 80 Orang. Jumlah Kasus Positif Melonjak Jadi 414, Suspek 1.867
Kondisi bus dan pikap rusak berat. Foto/istimewa

Dijelaskannya, petugas yang  tiba di lokasi, langsung melakukan evakuasi terhadap korban ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Karanganyar, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“ Saat ini, pengemudi Bus Langsung Jaya, menjalani pemeriksaan di Sat Lantas Polres Karanganyar,” jelas AKP Rianto. Wardoyo