JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terlacak, Postingan Oknum Pemegang Payudara di Akun Cheper Vyanistysejati Ternyata Hoax!

Postingan di FB yanh terlacak Polres Karanganyar ternyata hoax
   
Postingan di FB yang terlacak Polres Karanganyar ternyata hoax

KARANGANYAR–  Polres Karanganyar memastikan postingan soal aksi pelecehan seksual yang terjadi di Papahan,  Tasikmadu dan diunggah akun bernama Cheper Vyanistysejati di Facebook (FB), adalah hoax belaka.  Hal itu dipastikan setelah dilakukan penelusuran dan klarifikasi terhadap oknum terduga pelaku yang fotonya sempat diupload oleh akun tersebut.

Kapolres Karanganyar,  AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto mengungkapkan postingam pelecehan seksual itu diunggah akun  Cheper Vyanistysejati Kra’anyar pada Selasa (13/2/2018). Akun itu memosting terjadinya pelecehan seksual di Papahan Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar dengan menunjuk foto seorang pengendara motor dari belakang yang diberi keterangan bahwa yang bersangkutan telah memegang payudara seorang cewek di Papahan.

Pemosting mengaku dapat menangkap pelaku. Dari postingan itu,  langsung ditindaklanjuti oleh tim patroli Cyber Humas Polres Karanganyar yang memonitor postingan tersebut menindaklanjuti dengan mencari pelaku sesuai informasi dalam postingan itu.

“Tim Patroli cyber Polres berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Karanganyar bergerak cepat menindaklanjuti informasi tersebut. Ternyata setelah orang yang sesuai dengan di postingan akun Cheper Vyanistysejati Kra’anyar  itu kami temukan dan dilakukan pemeriksaan dan ternyata pemosting hanya bercanda,” paparnya Rabu (14/2/2018).

Atas fakta itu,  Bripka Tri, anggota Humas Polres Karanganyar menekankan dan mengimbau agar warga serta pengguna media sosial lebih bijak dalam menggunakan medsos maupun mengunggah postingan.

” Jangan sekali-kali memposting berita hoax, karena tim Patroli Cyber Polres Karanganyar selalu memonitor dan menindaklanjuti informasi keamanan di grup warga. Akun palsu maupun asli pasti akan bisa dicari,” ujarnya.

AKP Suryanto juga mengingatkan agar pengguna media sosial dan dunia maya menghindari posting berita provokasi , hoax dan isu SARA. Sebab Polres memiliki tim patroli Cyber Subbag Humas Polres yang akan selalu memonitor apapun yang ada di  media sosial di Karanganyar. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com