JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lewati Wonogiri, Aremania Dapat Kawalan Gratis PP Plus Diamankan 300 Personil Gabungan

Mobil Patwal Satlantas Polres Wonogiri mengawal rombongan suporter Aremania, Minggu (4/2/2018). Dok. Polres Wonogiri
Mobil Patwal Satlantas Polres Wonogiri mengawal rombongan suporter Aremania, Minggu (4/2/2018). Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Rombongan Aremania melewati rute Jatim-Wonogiri-Sukoharjo-Solo, saat membela tim kebanggaannya, Arema Malang, dalam perhelatan Piala Presiden 2018 di Solo.

Saat melintas di wilayah Wonogiri, rombongan yang diperkirakan lebih dari 6000 orang itu mendapatkan pengawalan gratis dari Polres Wonogiri. Selain itu selama perjalanan baik menuju maupun kembali dari Solo, juga ada pengamanan oleh 300 personil gabungan.

Mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede, Kasubbag Humas AKP Haryanto mengatakan, rombongan Aremania menumpang 120 kendaraan roda empat. Pengamanan dipimpin langsung Kapolres dan jajaran Polsek se Polres Wonogiri serta bersinergi dengan anggota TNI dan petugas Dinas Perhubungan Wonogiri. Sementara dalam perjalanan, rombongan juga dikawal personil Sat Lantas, Sat Sabhara dan petugas dari polsek yang dilewati. .

Baca Juga :  2 Warga Grobogan Tewas Kecelakaan di Dusun Mojo Desa Sedayu Slogohimo Wonogiri, Berboncengan Sepeda Motor Honda Megapro Masuk Jurang Sedalam 4 Meter. Diduga ini Pemicunya

“Jumlah tim gabungan sebanyak 300 orang dengan perincian dari Polri 226, dari TNI 50 dan dari Dishub 24 orang,” tutur dia, Minggu (4/2/2018).

Khusus pengamanan dititikberatkan pada penggal jalan yang telah ditentukan. Yaitu di titik-titik rawan dan obyek vital, misalnya SPBU, swalayan, pasar, terminal, dan lainnya.

Baca Juga :  Pasangan Josss dan Harjo Kumpulkan Dokumen Perbaikan Sesuai Batas Waktu yang Ditentukan, Masyarakat Diharap Beri Masukan dan Tanggapan

“Pengamanan dan pengawalan juga dilakukan saat rombongan suporter kembali menuju Malang lewat Wonogiri,” tandas dia. Aris Arianto