JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mirip Film, Kejar-Kejaran Dramatis Warga dan Sopir Pencuri Rokok di Sambungmacan. Pelaku Pasrah Usai Terkepung Massa

Tersangka saat diamankan polisi usai kejar kejaran dengan warga, Jumat (9/2/2018). Foto/JSnews
Tersangka saat diamankan polisi usai kejar kejaran dengan warga, Jumat (9/2/2018). Foto/JSnews

SRAGEN– Drama kejar-kejaran antara warga dengan pelaku pencurian terjadi di Dukuh Pucang RT 24, Desa Bedoro,  Sambungmacan,  Jumat (9/2/2018) pagi. Mirip film laga penuh aksi,  belasan warga setempat terlibat aksi kejar-kejaran ketika memburu pencuri di Toko milik Imam Sabari (58) warga Dukuh Pucang RT 24.

Aksi spontan pengejaran pencuri itu terjadi sekitar pukul 8.30 WIB. Bermula ketika toko milik korban dalam kondisi kosong tanpa penunggu karena pemiliknya tengah beraktivitas lain.

Rupanya kondisi toko yang sepi mengundang hasrat tersangka,  Sumono (47) untuk melakukan aksi pencurian. Pria asal Dukuh Pilangrejo RT 25, Wonokerso,  Kedawung yang pagi itu mengendarai motor kemudian berhenti di toko korban.

Sejurus kemudian,  pria berprofesi sebagai sopir itu lantas masuk ke toko. Situasi toko yang sepi membuat tersangka dengan leluasa mengambil barang rokok di etalase.

Baca Juga :  Alamat Bakal Paslon Yuni-Suroto Sempat Salah Tulis, Begitu Diserahkan Langsung Diperbaiki. KPU Sragen Nyatakan Semua Sudah Memenuhi Syarat, Tinggal Tunggu Penetapan!

Dengan cepat tersangka mengemas  belasan slop rokok berbagai merek.  Namun celaka baginya,  saat tengah mengemasi rokok yang akan dicuri ke dalam jaket,  aksinya dipergoki salah satu warga yang melintas.

Spontan warga itu langsung berteriak maling-maling. Melihat jiwanya terancam,  tersangka berusaha kabur dengan menaiki sepeda motornya.

Warga yang makin banyak kemudian mengejarnya. Aksi kejar kejaran pun terjadi sebelum kemudian tersangka menyerah karena dihadang warga yang sudah bersiaga.

Namanya massa tanpa komando mereka langsung memberi tersangka sedikit pukulan sebagai hadiah dari aksi nekatnya mencuri. Sebelum kemudian membawanya ke Polsek Sambungmacan.

Baca Juga :  Geger Karyawan PG Mojo Sragen Ditemukan Tewas di Ranjang Rumah Kontrakannya. Sempat Ikut Ronda Malam, Jasadnya Dievakuasi Petugas Berpakaian APD Lengkap

Tersangka diringkus dengan barang bukti satu slop isi 10 ( Sepuluh) bungkus merk Djarum Super serta 3 ( Tiga ) bungkus Rokok Merk Djarum Super isi 12 ( Dua belas batang) dan 1 (satu) bungkus rokok merk Djarum 76 Filter Gold isi 12 btg ( Dua belas batang).

Turut diamankan pula sepeda motor Honda Revo, Nopol AD-6647-KW yang digunakan tersangka untuk beraksi.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sambungmacan,  AKP Joko Widodo membenarkan kejadian itu. Saat ini tersangka sudah diamankan berikut barang bukti rokok yang dicuri serta sepeda motor yang digunakan untuk mencuri.

“Saat ini sudah diamankan di Polsek dan akan dijerat dengan pasal 362 KUHP, ” tegasnya.  Wardoyo