JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pjs Bupati Karanganyar Dibuat Terkejut Saat Ikut Jumatan Keliling. Ada Apa?

Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro saat hadir di Jumatan Keliling, Jumat (23/2/2018). Foto/Humas Kab
Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro saat hadir di Jumatan Keliling, Jumat (23/2/2018). Foto/Humas Kab

KARANGANYAR– Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Rahardjo bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Jatiysoso melalui kegiatan Jumatan Keliling, Jumat (23/02/2018). Dia mengaku terkejut dengan program Jumatan keliling yang digagas Pemkab Karanganyar itu.

Kekagetannya diungkapkan saat mengikuti Jumatan keliling dan silaturahmi di Masjid Al Furqon, Desa Wonoleking, Kecamatan Jatiyoso. Kegiatan dihadiri juga oleh Sekda Karanganyar, Samsi, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Seusai shalat jumat, Pjs Bupati Karanganyar, mengaku kaget karena baru pertama kali ini mendengar dan tau sendiri ada Jumatan Keliling. Dengan begitu, terjalin kedekatan antara Pemimpin dengan rakyat.

Baca Juga :  Gudang Kayu di Tasikmadu Terbakar, Diduga Konsleting dari Pompa Air

“Terus terang Saya kaget ada Jumatan Keliling seperti ini berbaur dengan masyarakat. Saya bangga, katanya juga Subuh, Ashar, Isya keliling. Ini luar biasa dan membuktikan Ulama, Pemimpin, dan warga bertemu bersama,” kata Pjs Bupati Karanganyar.

Melalui cara keagamaan itu, lanjut Pjs Bupati, Kabupaten Karanganyar bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain. Oleh karenanya masyarakat Karanganyar semakin kondusif.

“Kalau secara pribadi pasti menjadi kewajiban Shalat Jumat. Namun untuk keliling seperti ini baru pertama kali. Saya harap ini bisa dijaga,” katanya.

Baca Juga :  Saat Bupati Karanganyar Terjun Punguti Sampah di Sungai Siwaluh di Hari Clean Up Day. Ini Pesan yang Disampaikan!

Pejabat yang pernah menjadi Camat itu mengimbau agar Camat tetap berada di wilayah masing-masing, sehingga ketika warga ada apa-apa bisa cepat diselesaikan.

“Fungsi dekatnya pemimpin dengan yang di pimpin sudah ada di bumi Karanganyar. Saya acungi jempol. Harapan saya, Karanganyar semakin mengeliat, semakin hebat.” katanya.

Diakhir sambutan, Prijo Anggoro juga titip salam kepada keluarga, tolong jaga wilayah, kondusif, tenang, jangan ada keributan. Wardoyo