JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Resik-resik Sungai Krisak, Kurangi Resiko Bencana Sekaligus Cegah Sungai Jadi Tempat Sampah Terpanjang

Resik-resik sungai Krisak, Minggu (18/2/2018)
Resik-resik sungai Krisak, Minggu (18/2/2018)

WONOGIRI-Sekitar 250 orang terlibat dalam pembersihan aliran Sungai Krisak, Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Minggu (18/2/2018).

Sepanjang aliran sungai sekitar 800 meter dilakukan upaya penanganan dan penataan tepian sungai dari rumpun bambu. Sekalian itu pengerukan sedimentasi, pembersihan sampah sungai. Kegiatan juga dalam rangka menyongsong Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018 serta upaya optimalisasi pemanfaatan sungai bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Wonogiri Punya Pelayanan Onkologi Rehabilitasi Jantung dan Obat Sitostatika, Gedungnya Saja Telan Anggaran 20 M

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto mengatakan, kegiatan itu digelar bersama komunitas sungai Singo Tirto Asri dan pemerintah Desa Singodutan. Ditambah relawan dari berbagai komunitas dan daerah di Wonogiri.

Baca Juga :  Uswatun Hasanah, Doktor 3 in 1 Cantik Asli Wonogiri ini Kini Menjabat Kepala Disdikbud Provinsi Jateng, Jago Nyanyi dan Nulis Buku

“Hari ini kami mengadakan resik-resik sungai bersama warga, komunitas sungai, relawan FPRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana), dan para pegiat lingkungan,” kata dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua