JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

UMS Jalin Kerja Sama dengan Victoria University Australia

Dok Humas UMS

SOLO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalin kerja sama dengan Victoria University Australia. Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan oleh Rektor UMS Dr. Sofyan Anif, M.Si,  di Melbourne, Selasa (13/2/2018).

Penandatanganan naskah kerja sama tersebut dirangkai dalam kegiatan “PTM Leaders Visit Australia 2018” yang melibatkan 19 rektor PTM di bawah pimpinan delegasi Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.
Kegiatan tersebut berlangsung mulai
tanggal 12 – 18 Februari 2018. Delegasi dipimpin Ketua Majelis Diktilitbang PP Muh Prof. Dr. Lincolin Arsyad.

Baca Juga :  Penanganan Covid-19 Dilindungi Hukum
Dok Humas UMS

“Agendanya adalah penandatanganan MoI antara Victoria University dengan 19 delesasi PTM, termasuk dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta,” papar Anam Sutopo dalam penjelasannya ke Joglosemarnews.

Menurutnya, Rektor UMS akan menindaklanjuti kerjasama tersebut dengan mengambil bagian dengan melakukan student mobility, staff exchange dan penjajagan program double degree.

Baca Juga :  Kemendikbud Buka Pendaftaran untuk Beasiswa Unggulan Jenjang Sarjana hingga Doktoral dan Non-gelar. Simak Persyaratannya

Ke depan peningkatan kerja sama antara UMS dan Victoria University Australia ini akan dlaksanakan oleh Biro Kerjasama dan Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Dengan telah ditandatanginya MoU tersebut, jelas Anam,  hal itu akan menambah jejaring kemitraan UMS dengan perguruan di luar negeri, khususnya di Australia.

“Dengan demikian juga akan memperkuat UMS dalam mewujudkan menuju World Class University,” jelasnya. Suhamdani