JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wah, 17 Camat di Karanganyar Dimanjakan Mobil Dinas Baru. Total Anggarannya Rp 3,6 Miliar

Mobil dinas baru yang disiapkan untuk 17 camat, Senin (12/2/2018). Foto/JSnews
Mobil dinas baru yang disiapkan untuk 17 camat, Senin (12/2/2018). Foto/JSnews

KARANGANYAR– Para pejabat di Kabupaten Karanganyar terus dimanjakan dengan fasilitas mobil dinas baru.  Setelah sepuluh  Kepala Bagian  mendapatkan mobil dinas baru, kini gilran  tujuh belas camat  yang menerima mobil dinas baru dari Pemkab Karanganyar.

Mobil dinas baru ini, diserahkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di halaman Badan Keuangan Daerah (BKD) , Senin (12/02/2018). Mobil dinas baru yang diterima para camat ini, bermerek, Toyota Avanza Velos tahun 2018.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan, mobil dinas ini untuk menggantikan mobil dinas lama yang dinilai sudah waktunya untuk diganti. Untuk mobil lama, selanjutnya akan digunakan oleh instansi lain, yang memang membutuhkan.

Baca Juga :  Gudang Kayu di Tasikmadu Terbakar, Diduga Konsleting dari Pompa Air

“ Mobil dinas baru ini sebagai penunjang kegiatan para camat dalam melayani masyarakat. Untuk mobil lama, akan digunakan oleh instansi lain yang memang masih membutuhkan kendaraan operasional,” kata bupati, Senin (12/02/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas BKD, Sumarno, mengatakan, pengadaan mobil dinas baru ini dianggarakan melalui APBD tahun 2018. Dijelaskannya, anggaran untuk satu unit mobil Avanza velos ini senilai Rp 215 juta. Jika dikalikan 17, senilai Rp 3,655 miliar.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di 9 Provinsi Meroket Tajam, Semua Tempat Hiburan Malam, Karaoke dan Pusat Perbelanjaan Diminta Ditutup!

“ Mobil dinas ini memang sudah selayaknya diganti karena sudah berusia lebih dari sepuluh tahun, dan sudah tidak maksimal lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Karanganyar juga  membeli sebanyak 10 unit mobil baru bagi para Kabag dengan anggaran Rp 2,5  miliar lebih. Dalam tahun ini, Pemkab telah membeli sebanyak 27 unit mobil dengan total anggaran Rp 5,650 miliar. Wardoyo