JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Wanita Ini Membuka Peti Matinya Sendiri Saat Akan Dimakamkan

Ilustrasi
Ilustrasi/Tribunnews

Orang yang telah dinyatakan meninggal namun kemudian terbangun lagi, dikenal dengan istilah mati suri. Kasus seperti ini sering terjadi. Namun, dari beberapa kasus mati suri ada beberapa yang fenomenal dan cukup terkenal di masa lalu.

Salah satunya kisah Elanor Markham, seorang wanita yang terbangun dari peti matinya. Melansir dari Listverse, peristiwa itu dialami Elanor pada tahun 1894. Waktu itu Elanor dinyatakan meningal di desanya Sparkers, New York.

Baca Juga :  Media Asing Soroti Penanganan Covid-19 di Indonesia, Sebut Menkes Terawan sebagai Orang Paling Bertanggung Jawab atas Krisis Akibat Pandemi yang Dialami Indonesia

Elanor Markham yang buka peti matinya sendiri

Sebelum meninggal Elanor mengeluh tentang jantungnya yang terasa sakit dua minggu sebelum ia dinyatakan meninggal. Kesehatan yang terus memburuk sampai akhirnya pada tanggal 8 Juli 1894 Dr Howard yang merawatnya menyatakan Elanor meninggal.

Surat kematiannya telah dikeluarkan dan dua hari kemudian ia dimasukkan kedalam peti mati sebelum dikuburkan. Keesokan harinya ketika Elanor akan dimakamkan, tiba-tiba ia bangun dan membuka peti diatas kendaraan yang membawanya.

Baca Juga :  Studi Profesor di Universitas AS Klaim Ada Kemungkinan Wabah Demam Berdarah Hambat Penyebaran Covid-19

Eleanor yang terkejut berseru bahwa dia akan dikubur hidup-hidup.  Howard, yang berada di antara kerumunann orang-orang yang akan melakukan prosesi pemakaman, dengan cepat menenangkannya.

Ia meyakinkannya bahwa kesalahan itu akan diperbaiki. Eleanor kemudian menyatakan bahwa dia sadar selama persiapan penguburannya. Bahkan ia bisa mendengar segala sesuatu sedang didiskusikan, bahkan sampai berbisik. Tribunnews