JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

1 Korban Tenggelam Sungai Segandu Ditemukan Tewas, 1 Lagi Dalam Pencarian

TNI, Polri dan relawan mengevakuasi jasad korban, Jumat (9/3/2018).
TNI, Polri dan relawan mengevakuasi jasad korban, Jumat (9/3/2018).

WONOGIRI-Satu korban tenggelam di Sungai Segandu Dusun Sumber RT 3 RW 5, Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, berhasil ditemukan, Jumat (9/3/2018. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Korban yang berhasil ditemukan adalah Suti (40). Sementara korban lainnya, Misiyem (50) yang juga diduga tenggelam di aliran sungai tersebut, hingga kini masih dalam pencarian.

Komandan SAR Wonogiri, Kompol (purn) Warseno mengungkapkan , korban ditemukan oleh tim gabungan, SAR, TNI, Polri. Korban ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi awal tenggelam.

Baca Juga :  Ini Dugaan Penyebab Menurunnya Partisipasi Pemilih Dalam Pilkada, Gegara Penggabungan TPS Hingga Jarak Semakin Jauh Dikhawatirkan Pemilih Malas Datang

“(Posisi korban) Terjepit batu, langsung dievakuasi,” ungkap dia.

Sedangkan upaya pencarian terhadap korban berikutnya juga terus dilakukan. Tim gabungan menyisir dari darat maupun perairan.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf Basuki Sepriadi, saat pencarian di hari pertama pada Kamis (8/3/2018) hanya berhasil menemukan rinjing atau tempat nasi milik korban. Pencarian dilakukan hingga malam dan baru berhasil menemukan korban keesokan harinya.

Pihaknya memerintahkan anggota untuk terus membantu upaya pencarian terhadap korban kedua.

Baca Juga :  Main Layangan 2 Pemuda Dusun Watuploso Desa Domas Bulukerto Wonogiri Kesetrum, Gegara Ekor Layangan yang Terbuat Dari Alumunium Foil Nyangkut Kabel Listrik

Sebagaimana diwartakan, kedua korban selesai bekerja memanen padi di sawah sekitar. Korban diajak pulang lewat jalan biasa oleh rekannya. Tapi mereka tidak mau dan justru memilih melintasi sungai tersebut yang jika tidak penuh aliran airnya bisa dilewati.

Tapi tidak disangka air sungai tiba-tiba meluap akibat hujan di bagian hulu. Akhirnya kedua korban terbawa arus sungai Segandu yang mengalir menuju Semoro Bangun, Ponorogo, Jatim. Aris Arianto