loading...
Loading...
Sejumlah pemancing memenuhi perairan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Kalangan pengunjung dan warga sekitar obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri belakangan mengeluhkan munculnya bau busuk menyengat. Kondisi itu dikatakan sangat mengganggu kenyamanan.

Informasi yang dihimpun, bau busuk muncul beberapa hari ini. Bau yang tercium mirip dengan bangkai ikan.

“Sangat mengganggu baunya. Memang tidak tercium setiap saat, tapi sangat sering,” ujar salah satu pengunjung, Widyasari, Minggu (4/3/2018).

Baca Juga :  Gawat, Elpiji 3 Kg Langka di Wonogiri

Akibat bau busuk itu, selera makan pengunjung dan warga menjadi hilang. Di sekitar obyek wisata andalan Kota Sukses itu berdiri berjajar puluhan warung makan aneka menu.

“Selera makan langsung hilang begitu tiba-tiba tercium bau mirip bangkai ikan tertiup angin,” ungkap Hesti.

Baca Juga :  Terungkap, Begini Ternyata Cara Koramil Pracimantoro Peduli Kesehatan Warga

Aroma busuk yang menyengat tersebut diduga keras berasal dari tempat usaha produksi pakan ternak. Usaha itu memanfaatkan bangkai nila yang jumlahnya ribuan ekor sebagai bahan baku.

Menurut penelusuran, setiap hari ada saja, ikan nila budidaya di WGM mati. Bangkai nila tersebut dikumpulkan lalu diolah menjadi tepung yang selanjutnya dijual sebagai pakan ternak keluar daerah.

Baca Juga :  Terungkap, Ini Materi MPLS di SMAN Manyaran Wonogiri, Ada Panen Lele Juga Lho

Tokoh masyarakat Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Sukamto, berujar, kasus seperti ini beberapa tahun lalu pernah terjadi. Setelah ada penanganan dari pihak-pihak terkait sempat reda.

“Tapi akhir-akhir ini muncul lagi. Kami berharap bisa segera ditangani, agar tidak mengganggu kenyamanan,” kata dia. Aris Arianto

Iklan
Loading...