JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen Resmi Tarik 95 Sekdes PNS, Sekdes Diimbau Tak Perlu Galau

Ilustrasi PNS
Ilustrasi PNS

SRAGEN–  Usai menggelar sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 10 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah (PERDA) Nomor 8 Tahun 2017 tentang Perangkat Desa, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati langsung memenuhi janjinya menarik 95 Sekretaris Desa (Sekdes)  atau Carik berstatus PNS.

Penarikan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pemindahtugasan dan penarikan Sekdes ASN yang ada di desa se Kabupaten Sragen, Kamis (1/3/2018).

Kebijakan penempatan ini merupakan kewenangan Bupati sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian sesuai dengan regulasi dan aturan yang harus ditaati. Sekdes ASN  yang menerima SK sejumlah 95 orang.

Baca Juga :  Tambah Lagi, 2 Warga Ngrampal Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Jumlah Total Kasus Melonjak Jadi 485, Sudah 68 Warga Meninggal dari PP Hingga Positif

Terdiri dari Sekdes yang di PNS-kan dipindahtugaskan ke kecamatan sebanyak 53 orang dan 42 ke OPD lain sesuai kebutuhan organisasi dan kompetensi masing-masing.

Dengan kebijakan ini, Bupati berharap Sekdes ASN bisa segera menyesuaikan diri ditempat yang baru, melaksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas serta diimbangi dengan pengabdian, dedikasi dan loyalitas.

“Ini sudah melalui proses yang panjang.  Saya mohon setelah menerima SK, dengan perspektif baru segera menyesuaikan diri untuk melaksanakan tugas ditempat yang baru, para camat untuk bisa menerima, membimbing dan menuntun, serta menjadi ‘Bapak’ bagi para teman-teman Sekdes, pimpinan OPD wajib membimbing dan mengarahkan serta bertanggung jawab dalam optimalisasi peran Sekdes PNS  yang sekarang sepenuhnya melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ASN”, tutur Bupati.

Baca Juga :  Duh Gusti, Guru SMPN Mondokan Asal Sragen Tertangkap Razia Satpol PP di Karangmalang. Total 46 Pelanggar Masker Akan Dilaporkan ke Gubernur, 30 Orang Harus Bayar Rp 50.000

Sementara,  Sekda Sragen  Tatag Prabawanto berpesan semua Sekdes PNS yang ditarik tetap semangat dan ikhlas dalam bertugas.

“Laksanakan tugas ditempat yang baru dengan setulus hati dan seikhlas-ikhlasnya, tidak perlu ada kegalauan,” tukasnya. Wardoyo