JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dramatis.. Terjebak Banjir, Ibu di Mojogedang Karanganyar Lahirkan Bayi Kembar di Atas Mobil

 

Kondisi ibu asal Mojogedang yang melahirkan bayi kembar di atas mobil karena terjebak banjir sesampai di RSUD Karanganyar, Senin (12/3/2018) dinihari. Foto/Humas Res

KARANGANYAR– Hujan deras yang memicu banjir di jalur Karanganyar-Mojogedang Minggu (11/3/2018) malam menyisakan cerita dramatis. Gara-gara jalanan di Desa Munggur tergenang banjir,  seorang ibu hamil terpaksa melakukan persalinan di atas mobil yang mogok terjebak banjir.

Beruntung berkat kesigapan personel Polsek setempat, sang ibu berhasil tertolong dengan langsung dilarikan ke RSUD dengan mobil backbl bond polsek.

Insiden melahirkan di atas mobil itu dialami Ririn Setyorini warga Gondangmanis RT 2/7, Sewurejo,  Mojogedang,  Karanganyar. Sedangkan polisi pahlawan yang menolongnya diketahui bernama Brigadir Koko.

Data yang dihimpun,  insiden dramatis itu terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Ceritanya,  malam itu Ririn tengah dalam perjalanan menuju RSUD untuk melahirkan.

Baca Juga :  Terduga Pelaku Penembakan Kucing Tetangga di Colomadu Karanganyar Bisa Dijerat Pasal 302 KUHP. Polres Pastikan Segera Panggil Terlapor!

Nahas sesampai di wilayah Munggur, Mojogedang,  mobil mendadak mogok karena terjebak banjir. Karena sudah waktunya, Ririn tak bisa menahan dan akhirnya melahirkan di atas mobil.

Di luar dugaan,  bayi yang dilahirkan ternyata kembar. Bersamaan dengan itu,  kebetulan Brigadir Koko tengah melakukan patroli pengecekan banjir di arah Munggur.

Mendapati ada ibu membutuhkan pertolongan darurat, tanpa pikir panjang ia langsung mengevakuasi sang ibu yang tengah melahirkan itu ke atas mobil back bond patroli Polsek.

“Semula anggota Polsek kami Brigadir Koko berusaha mencari bidan disekitar lokasi akan tetapi tidak ada. Karena kondisi sudah darurat,  kemudian bersama warga membawa ibu berikut bayinya ke dalam mobil Big Bond Polsek ke RSUD Karanganyar, ” papar Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto.

Baca Juga :  Sebut Hanya Tasyakuran, Warga Lalung Karanganyar Tak Terima Ajang Hiburan Live Show Organ Tunggal Dibubarkan Paksa oleh Aparat. Kasatpol PP Tegaskan Acara Keramaian di Atas 30 Orang Wajib Berizin!

Sesampai di RSUD sang ibu bersama dua bayi kembarnya langsung mendapatkan penanganan. Alhamdulilah, ibu dan bayi kembarnya itu berhasil terselamatkan. Atas bantuan polisi, keluarga langsung mengucapkan terima kasih.

“Semoga amal pak polisi mendapat balasan dari Allah dan alhamdulilah kedua bayi dan ibunya sehat,” ujar kerabat seperti ditirukan Brigadir Koko yang menolong malam itu. Wardoyo